Sab. Okt 16th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Tiga Siswa SD NTT Nyanyikan Lagu “Malam Ini Indah” di Hadapan Presiden Jokowi

2 min read

Presiden Joko Widodo foto bersama tiga talenta muda dari NTT, dan para talenta muda lainyya di Istana Negara, Jakarta (*)

JAKARTA, NTTBANGKIT.COM,–Trio Carlos, Aldo dan Revan adalah tiga talenta belia asal Provinsi NTT yang paling berbahagia karena dapat bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Ketiganya hadir di Istana Negara dalam acara yang digelar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pada Jumad, (23/8/2019) lalu.

Setelah bersalaman dan berinteraksi dengan Jokowi, Carlos, Aldo, dan Revan yang tergabung dalam sebuah grup musik hip-hop RDP Generation kemudian memamerkan kebolehan mereka mengolah vokal di hadapan Jokowi dengan menyayikan lagu “Malam Ini Indah” karya Rapper Iwa K.

Meski baru duduk di bangku kelas 5 dan kelas 6 SD, ketiga talenta muda asal Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tersebut terpilih hadir dalam acara Talenta Muda Indonesia yang dihadiri 100 talenta muda lainnya dari seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi terlihat sangat gembira menerima, menyapa dan mendengarkan merdunya suara tiga siswa asal NTT tersebut. Jokowi pun terlihat sangat akrab dengan para siswa yang datang dari berbagai provinsi tersebut.

Selain Carlos, Aldo dan Revan, seorang talenta muda asal Papua, Vien Reyes, menghampiri Presiden Jokowi. Ia kemudian menunjukkan kemampuannya dengan bernyanyi lagu Indonesia Pusaka.

Tak mau kalah, sekelompok paduan suara juga menunjukkan kebolehan mereka bernyanyi disertai gerakan Tari Kecak dari Bali di hadapan Jokowi. Jokowi kemudian menyempatkan berfoto bersama dengan seluruh talenta muda yang hadir. 

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf dalam sambutannya mengatakan, para talenta muda yang hadir berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan memiliki kemampuan yang beragam. Menurutnya, keragaman tersebut menunjukkan kekayaan bangsa Indonesia.

“Ke depannya, anak-anak muda yang tumbuh terus menerus dari seluruh Indonesia akan menjadi pengisi-pengisi, istilahnya sekarang, konten-konten bagi kekayaan budaya kita,” kata Triawan di hadapan 100 talenta muda.

Acara ini, lanjut dia, merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dan diadakan untuk menunjukkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dengan keanekaragaman dan talentanya.

Menurutnya, pertunjukan talenta ini juga diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi seluruh anak Indonesia yang mempunyai semangat untuk berprestasi dan semangat untuk maju. 

Menurut Triawan, Badan Ekonomi Kreatif terus melakukan penguatan-penguatan di ekosistem dan kapasitas-kapasitas para talenta muda. Bekraf juga telah membawa beberapa talenta ke luar negeri untuk ditampilkan.

“Sekarang Asia sedang menjadi perhatian. Di situ kesempatan kita untuk menampilkan Indonesia, talenta-talenta muda kita, untuk bisa menunjukkan bakatnya,” imbuhnya.

Menurut Triawan, Presiden Jokowi ingin agar ke depannya, para talenta muda ini ditampilkan pada acara-acara yang digelar di Istana. (Sp/Setpres/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi