Kam. Des 3rd, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Lintas Utara, Jalur Indah Pariwisata Flores, Siap Dibangun 2020

2 min read

Panorama indah sun set dari puncak Bukit Kajuwulu , Tanjung Maumere, Flores. (Foto:CIntaFloresku)

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,– Jalur jalan Trans Utara Flores adalah jalur indah pariwisata Flores dari Maumere -Mbay- Labuan Bajo. Sepanjang jalan lintas Flores tersebut, para wisawatan bisa menyaksikan beraneka obyek wisata, baik wisata pantai, wisata alam perbukitan, wisata budaya dan agro wisata yang membentang dari ujung Kota Maumere hingga Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Sejak lama, jalur Trans Utara Flores ini, tidak mendapat perhatian serius dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Padahal, dalam kondisi buruk saja jalur ini ramai dilalaui warga dan para wisawatawan. Menyadari jalur tersebut adalah jalur straegis pariwisata yang indah, Pemerintah Provinsi NTT memastikan akan membangun trans utara secara bertahap yang akan dimulai pada tahun 2020 mendatang, menggunakan dana CSR dan sebagian dari APBN.

“Kami akan membangun Trans Utara Flores dalam kurun waktu tiga tahun ke depan. Trans Utara Flores itu jalan provinsi yang telah dijadikan jalan strategis nasional. Pemerintah NTT akan berjuang keras agar jalan itu dituntaskan.Tahun 2020 kita akan mulai bangun,” kata Wakil Gubernur NTT, Drs. Joseph Nae Soi saat berbicara dalam Forum Masyarakat Ekonomi NTT di Yogkyakarta, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, anggota DPR-RI, Fraksi Partai NasDem, Johnny G. Plate, beberapa waktu lalu (sebelum Pileg 17 April 2019), mengatakan, telah tersedia dana triliunan rupiah untuk ketersediaan lahan ( land bank ) melalui APBN yang ditempatkan pada LMAN (Lembaga Managemen Aset Negara ) dibawah Menteri Keuangan ( mitra kerja komisi XI DPR RI ).

Dana tersebut, lanjut dia,  setiap saat dapat digunakan oleh Kementerian PUPR  untuk memenuhi kebutuhan Right of Way pembangunan jalan. Tentunya harus ada koordinasi dengan pemerintah daerah yang harus dilakukan dengan baik. (korneliusmoanita/NBC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi