Kam. Apr 15th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

396 Mahasiswa Unipa Maumere Diwisudakan, Nae Soi: Penegerian Unipa Tergantung Presiden

2 min read

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi saat orasi ilmiah dalam acara wisuda Unipa Maumere angkatan XI. (Picture: tribunnews.com)

MAUMERE, NTTBANGKIT.com – Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere, Flores, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  mewisudakan 396 mahasiswa S-1 dan 1 mahasiswa D-3 angkatan ke-XI Universitas Nusa Nipa (Unipa) di Aula Nawacita Unipa, Jalan Kesehatan, Kota Maumere, Senin (2/09/2019).

Seremonial wisuda dengan tema besar “Bakti Nyata untuk Nian Tanah” tersebut dipimpin oleh Ir. Angelinus Vincentius, M.si  selaku Rektor Unipa. 

Hadir juga pada kesempatan itu Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah VIII Denpasar Prof. Nengah Dasi Astawa, Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, dan Wakil Gubernur NTT Drs. Yoseph Nae Soi.

Dalam sambutannya, Rektor Unipa Maumere Ir. Angelinus Vincentius, M.si menerangkan, para lulusan Unipa telah dibekali dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni oleh para tenaga pengajar yang berkompeten.

“Tentunya kita berharap agar para wisudawan/ dan wisudawati angkatan ke-XI ini mampu bersaing, membuka lapangan pekerjaan baru, dan merintis usaha di pasar dunia kerja saat ini.” tutur Angelinus.

Sumber: Ist.

Sementara itu, Wakil  Gubernur NTT, Drs.Yosef A. Nae Soi,  dalam orasi ilmiah pada acara wisuda  sarjana dan diploma III tersebut kembali memberikan pesan positif  penegerian Unipa.

“Tanda-tanda   bahwa mereka sudah  terima untuk proses  kan tanda bagus. Karena  ada yang terima, tetapi tidak diproses,” kata  Yosef A. Nae Soi.

Tentang waktu pastinya, Yosef  Nae Soi tidak bisa memastikan karena masih ada beberapa tahapan yang harus dilakukan.  

“Kalau  sudah keluar (Sk)  baru kita bilang sudah. Pak Nasir (Mohammad  Nasir, Menristekdikti, red.) sendiri juga mengatakan akan menaruh perhatian lebih kepada Unipa.” Tutur Nae Soi.

“Saya  tidak tahu apakah negeri  atau apa. Tetapi yang pasti  Unipa akan diperhatikan,” tambah pria kelahiran Ngada 22 September 1952.

Josef Nae Soi saat acara penyambutan di depan Unipa Maumere (Sumber: Ist.)

Nae Soi juga mengatakan bahwa terkait penegerian Unipa, Dikti sudah melakukan vitasi dan analisis, tetapi semua tergantung Presiden.

“Saya  tidak tentukan  kapan SK bisa terbit  atau tidak. Tunggu saja keputusan Presiden. Dikti sudah  vitasi dan analisa dan semuanya sudah diserahkan ke bapak Presiden.  Kapan Presiden tanda tangan kita tidak bisa paksa,” ujar Nae Soi. (*)

Penulis: Emild Kadju/NBC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi