Ming. Jul 25th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Bangun Ekonomi NTT Dari Desa, Dekranasda NTT Dan Bank NTT Siap Kerjasama

1 min read

“Dirut Bank NTT, Izhak Eduard Rihi siap berkolaborasi dengan Dekranasda NTT untuk membangun ekonomi NTT dari Desa. Dalam pertemuan antara Bank NTT dan Dekranasda, Ketua Dekranasda NTT Julie Laiskodat memaparkan tentang potensi dan keunggulan dari 24 desa binaan Dekranasda.”

KUPANG, NTTBANGKIT. com – Dalam rangka mengembangkan potensi 24 desa prototipe binaan Dewan Kerajinan nasional Daerah (Dekranasda) NTT, hari ini Senin (16/09/2019) Ketua Dekranasda Julie Sutrisno Laiskodat mengunjungi kantor pusat Bank NTT guna membahas tentang Kolaborasi antara Dekranasda NTT dan Bank NTT dari segi Pembiayaan dan CSR.

Julie Laiskodat yang adalah juga Ibu Guberrnur diterima langsung Oleh Direktur Utama Bank NTT, Izhak Eduard Rihi, 2 Komisaris Independent, Frans Gana dan Samuel Djoh, Kepala Divisi Rencorsec, Johanis L.Praing dan Kasubdiv Perencanaan Strategis Eddy Ngganggus.

Julie Laiskodat saat berdiskusi dengan Dirut Bank NTT Izhak Eduard Rihi (Picture: Ist.)

Dalam pertemuan tertutup tersebut, Julie Laiskodat memaparkan tentang 24 Desa prototipe binaan Dekranasda NTT.
Julie juga membeberkan beberapa karya dari 24 Desa tersebut seperti Tenun Ikat dan produk-produk berdampak ekonomi lainnya.

Menanggapi pemaparan Julie Laiskodat, Dirut Bank NTT Izhak Eduard Rihi menyatakan bahwa Bank NTT sudah berkomitmen untuk mendongkrak ekonomi NTT, baik melalui pinjaman berbungan kecil maupun CSR.

Melalui pinjaman berbunga kecil, Izhak ingin agar UMKM di NTT tidak terjerat bunga utang yang tidak produktif.
Melalui CSR, Izhak ingin agar Bank NTT bisa berkontribusi dalam pembangunan Ekonomi NTT yang mandiri sebagaimana pernah dipaparkan olehnya beberapa waktu lalu tentang Road Map Masyarakat Ekonomi NTT. (*)

Penulis: Emild Kadju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi