Kam. Des 3rd, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Festival Mulut Seribu Rote Ndao Siap Tunjukkan Potensi Budaya dan Pariwisata Kepada Dunia

2 min read

ROTE NDAO, NTTBANGKIT.com – Dalam rangka mengembangkan pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT), pemerintah Provinsi NTT dan Pemda Rote Ndao dalam kerjasama dengan pemerintah pusat akan melaksanakan Festival Mulut Seribu dari Sabtu (26/10/2019) sampai dengan Senin (28/10/2019, bertempat di Desa Daiama, Kec. Landu Leko, Kab. Rote Ndao. 

Perairan mulut seribu memiliki keindahan alam yang sangat mengagumkan, bentangan alam hijau dengan gugusan pulau-pulau kecil, yang dikelilingi oleh laut yang bening. Kawasan tersebut juga memiliki potensi kelautan dan perikanan melimpah dan tentunya akan menjadi tujuan wisata bahari nantinya.

Panorama Mulut Seribu dari kejauhan (Picture: Ist.)

Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat diwawancarai nttbangkit.com beberapa waktu lalu pernah mengatakan bahwa kawasan kawasan Mulut Seribu selain memiliki pulau-pulau kecil dengan lautan yang indah, juga memiliki potensi kelautan dan perikanan melimpah yang saat ini sedang dikembangkan melalui usaha budidaya perikanan dan akan menjadi tujuan wisata bahari.

“Potensi alam dan bahari serta kelautan dan perikanan ini yang akan ditonjolkan lewat festival untuk menarik minat kunjungan wisatawan,” tutur Laiskodat. 

“Mulut Seribu” adalah satu dari tujuh lokasi wisata perairan prioritas yang saat ini dikembangkan pemerintah NTT bersama enam destinasi lainnya. 

Enam destinasi lainnya ialah Fatumnasi, di Kab. Timor Tengah Selatan (TTS); Lamalera, di Kab. Lembata; Pantai Liman, di Pulau Semau, Kab. Kupang; Desa Koanara, di Kab. Ende; Desa Wolwal di Kab. Alor; dan Desa Praimadita di Kab. Sumba Timur.

Tentang Festival Mulut Seribu, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu mengajak seluruh masyarakat NTT, Indonesia, dan para wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung ke Rote Ndao dan menikmati keindahan Mulut Seribu. 

Ibu Bupati juga saat ditanyai nttbangkit.com terkait model promosi wisata dan budaya di Rote Ndao berterimakasih kepada Presiden Jokowi karena sudah memberikan Palapa Ring di Rote sehingga akses internet menjadi lebih cepat dan lancar. Dengan demikian, promosi wisata dan budaya melalui kanal-kanal media konvergensi bisa lebih efektif dan efisien. (*)

Penulis: Emild Kadju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi