Sab. Okt 16th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

PT. Kopdit Obor Mas Akan Jalankan Tujuh Usaha Produktif

2 min read

GM KSP Kopdit Obor Mas Maumere, Leonardus Frediyanto Moat Lering, S.Ak (kemeja putih), Ketua KSP Obor Mas, Andreas Mbete (tengah), dan Freelance Konsultan Bisnis, Ngatijo, Selasa (13/8/2019) di Aula St.Camelian Kota Maumere, Pulau Flores,NTT. (Foto: Pos Kupang)

MAUMERE, NTTBANGKIT.COM,–PT. Koperasi Kredit (Kopdit) Obor Mas Maumere, Kabupaten Sikka saat ini mulai mengembangkan sayap bisnisnya ke dunia usaha produktif. Selain bisnis tunggal simpan dan pinjam yang diperuntukan khusus anggota aktif koperasi obor mas, ke depan Obor Mas  juga akan mengembangkan dunia usaha bisnis mikro dan makro.

General Menejer Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat  Lering, mengatakan, Obor Mas akan mengelola tujuh sektor bisnis riil. Sektor tersebut adalah Obor Mas Developer, Obor Mas Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU), Pengolahan Kelapa, Air Mineral, Swalayan dan Hotel.

Lering yang didampingi Ketua Pengurus Andreas Mbete dan Markus Manando kepada wartawan, Jumat 4 Oktober 2019 di Maumere, mengatakan, pembentukan PT. Obor Mas melalui hasil rapat anggota pada 12 Agustus 2019 yang disepakati untuk segera mendirikan PT Obor Mas.

“Saat ini tim spin of  yang berjumlah 17 orang sedang melakukan berbagai persiapan pendirian PT tersebut dan kurang lebih bulan oktober  ini PT sudah terbentuk. Untuk tahap awal PT.Kopdit Obor Mas akan menjalankan dua bentuk usaha, yaitu usaha perumahan atau developoer dan usaha pengolahan buah kelapa menjadi minyak dan menjadi minuman nata de coco, serta tempurung dan sabut akan diolah menjadi produk bernilai tinggi,” terang Lering.

Dikatakannya, persiapan pembangunan perusahan pengolahan kelapa sejauh ini baru tahap penjajakan kerja sama untuk melakukan analisa akademis yang dikaji oleh tim analisa atau litbang dari Universitas Gadja mada. Analisa atau kajian sangat penting dilakukan agar memastikan sejauh mana keuntungan bahan baku yang ada peluang sektor kerja serta berbagai dampak lainya.

“Berbagai usaha yang akan dilakukan oleh PT. Kodit Obor Mas tidak hanya untuk anggota tetapi berlaku untuk semua kalangan dengan proses  yang gampang. Data terakir menunjukan jumlah anggota obor mas kurang lebih 95.000 anggota dengan target anggota sebanyak 100.000 anggota. Sedangkan asset kurang lebih Rp741 milia, dan pengguna kur sebanyak 531 orang di tahun 2019 ini,” ungkap Lering. (Arnold Lakweling/kontributor NBC Sikka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi