Kam. Apr 15th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

20 Kabupaten Berlaga di Copa Flobamora I, Akan Dibuka Gubernur NTT

2 min read

Ketua Panitia Turnamen Copa Flobamora I, Paulus Doni Ruing (*)

JAKARTA, NTTBANGKIT.COM,-Sebanyak 20 klub sepakbola dari 20 kabupaten siap berlaga dalam Turnamen Sepakbola Copa Flobamora I yang mulai digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (26/10/2019). Para pemain bola dari 20 kabupaten NTT diaspora tersebut minus Kabupaten Manggarai dan Sumba Tengah.

“Ya, laga sepakbola ini akan dibuka secara resmi hari ini.Ada 20 kabupaten yang ikut serta, yaitu Kabupaten Kupang, Kota Kupang, TTS, TTU, Belu, Malaka, Sumba Barat, Sumba Timur, Sumba Barat Daya, Rote Ndao, Sabu Raijua, Alor, Lembata, Flotim, Sikka, Ende, Ngada, Nagekeo, Manggarai Timur dan Manggarai. Sementara dua kabupaten lainnya, yaitu Manggarai Barat dan Sumba Tengah tidak ikut,” terang, Ketua Panitia Copa Flobamora I, Paulus Doni Ruing, saat ditemui NTTbangkit.com, Kamis (24/10) di Kantor Badan Penghubung NTT.

Paulus mengatakan, Turnamen Copa Flobamora I ini digelar oleh Forum Kerukunan Masyarakat (FKM) Flobamora dalam rangka memperingati HUT Provinsi NTT ke 61.Dalam penyelenggaraan Copa Flobamora I 2019 ini, FKM bekerjasama dengan Badan Penghubung NTT yang merupakan bagian integral dari Pemerintah Provinsi NTT.

Turnamen ini, kata dia, akan dibuka secara resmi oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, Sesepuh NTT, Gories Mere, Andi Gani Nuwa Wea, dan para tokoh NTT dan undangan lainnya. Dia mengajak seluruh warga NTT diaspora Se-Jabodetabek dapat hadir menyaksikan acara pembukaan dan menyaksikan seluruh laga hingga selesai.

“Saat ini kita sudah siap. Mari kita semua keluarga besar Flobamora-NTT di Jakarta bersatu padu menyukseskan Copa Flobamora I ini dalam rangka memperingati HUT NTT ke-61. Saya ajak semua warga NTT datang ke GOR Ciracas untuk memberikan dukungan kepada tim sepabola masing-masing,”pinta Paulus.

Sementara itu, Kepala Badan Penghubung NTT, Viktor Manek, di ruang kerjanya, Kamis (24/10), mengatakan, Copa Flobamora I adalah momentum emas bagi pemuda-pemuda NTT yang mencintai sepakbola untuk mengekspresikan kebolehannya dalam mengolah si kulit bundar. Selain untuk berolahraga meramaikan HUT NTT ke-61, momentum ini juga menjadi ajang memunculkan bibit baru sepakbola NTT di tingkat nasional.

“Nama besar Provinsi NTT saat ini sudah terkenal di berbagai bidang, salah satunya adalah sepakbola karena ada banyak putra-putra NTT yang dipakai atau masuk di berbagai klub di Jawa, Jakarta bahkan menjadi pemain PSSI. Untuk itu, laga ini harus menjadi ajang berlatih dalam meningkatkan keahlian putra-putra NTT dalam dunia sepakbola. Jadi tidak boleh menjadi laga ‘pertandingan fisik’ antar klub,”tegas Viktor Manek.(korneliusmoanita/NBC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi