Kam. Apr 15th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Citra 35 Sabu FC Kalahkan Kupang Babatu FC 2:1

2 min read

Pertandingan antara Kupang Babatu FC vs Citra35 Sabu dalam laga Copa Flobamora I di Lapangan Yonkav 7 Kodam Jaya, Jakarta Timur, Sabtu (2/11/2019). (foto: istimewa/bkr)

Pemain-pemain Citra35 Sabu FC saat menyerang pertahanan Kupang Babatu FC.

JAKARTA, NTTBANGKIT.COM,-Kesebelasan Citra35 Sabu FC berhasil memetik kemenangan 2:1 atas Kupang Babatu FC dalam laga Copa Flobamora yang digelar di Lapangan Yonkav 7 Kodam Jaya, Jakarta Timur, Sabtu (2/11/2019) sore.

Bermain di bawah rintik hujan di lapangan yang licin, kedua tim sejak peluit ditiup wasit langsung bergerak cepat saling mengadu strategi dan taktik. Kesebelasan Kupang Babatu yang tampil dengan kostum biru-biru dan Citra 35 Sabu dengan kostum orange terus saling menekan dan menerobos jantung pertahanan.

Citra35 yang terlihat lebih menguasai bola terus meningkatkan tensi serangan ke gawang Kupang babatu. Serangan gencar terus memuncak hingga menjelang detik-detik terakhir babak pertama. Eskalasi serangan yang meningkat, mengoyakan pertahanan belakang dan beberapa kali terselematkan berkat kegesitan kiper bertubuh ramping Kupang Babatu.

Tekanan yang terus-menerus ke gawang Kupang Babatu, membuat anak-anak Kupang babatu bermain keras menghalau tembakan-tembakan ke gawang mereka. Meski berupaya melakukan serangan balik, namun beberapa kali tembakan ke gawang Citra35 tidak tepat sasaran dan meleset di luar gawang. Permainan keras antara kedua tim yang nyaris adu jotos, membuat wasit beberapa kali mengelurkan kartu kuning.

Jelang detik terakhir babap pertama, serangan mendadak ke gawang Kupang Babatu lewat tendangan pojok yang berhasil disambar penyerang Citra35 berhasil merubah keadaan 1:0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim Kupang Babatu merubah strategi permainan. Bermain lebih cepat dan gesit, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1:1 lewat serangan kilat yang membobolkan gawang Citra35.

Tensi permainan menjadi lebih panas dengan posisi imbang. Tim Citra35 tak mau kalah. Mereka meningkatkan esklasi serangan ke jantung pertahanan Kupang Babapu secara beruntun. Namun alhasil masih dapat ditepis penjaga gawang Kupang Babatu yang baru menggantikan kiper dibabak pertama yang cedera.

Babak kedua, Kupang Babatu nyaris tidak leluasa menguasai bola. Bola lebih banyak dikuasai Cira35 yang bermain kompak dengan skil-skil yang indah. Benturan keras akibat permainan keras kedua tim terus terjadi, dan kartu kuning pun terus dikeluarkan wasit.

Nasib sial kemudian dialami kiper baru Kupang Babatu. Bukan hanya kartu kuning, kartu merah pun dicabut wasit akibat sang kiper menangkap bola di luar garis 16. Mereka terpaksa bermain dengan 10 pemain dengan kiper baru.

Meski bermain dengan 10 pemain, Kupang babatu masih sempat melakukan serangan ke jantung Citra35. Meski demikian, dewi fortuna belum memihak. Kegesitan pemain-pemain Citra35 yang intensif menyerang akhirnya berhasil membobol gawang Kupang babatu kedua kalinya. Alhasil, posisi score 2:1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Meski kalah di permainan keduanya, dalam laga pembuka di Grup A di Lapangan Ciracas pekan lalu, Kupang Babatu berhasil membendung Alor Selection FC dengan score 1:1. (tim NBC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi