Kam. Apr 15th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Ikut Pra PON XX, TIM sepakbola NTT Target Lolos ke PON 2020

2 min read

Para pengurus dan pemain Tim Sepak Bola NTT foto bersama saat pelepasan di Warung Pak Boss, Kupang, Sabtu (24/11/2019)-(Image: poskupang.com)

KUPANG, NTTBANGKIT.com –  Dalam menghadapi pra PON XX 2020 di Denpasar, Bali, 5-9 Desember 2019 mendatang, TIM sepakbola NTT akan melakukan pemusatan latihan di Surabaya, Jawa Timur. Tim yang beranggotakan 20 pemain itu akan berlatih selama seminggu di Surabaya.

Coach Ricky Nelson pada kesempatan tersebut mengungkapkan tekadnya untuk meloloskan NTT ke PON XX 2020. Ia juga mengharapkan agar masyarakat NTT bisa mendukung dengan doa, karena dukungan dari masyarakat NTT tentunya akan membawa semangat bagi Tim NTT.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dan doa seluruh masyarakat NTT.  Tentunya hal itu akan sangat berarti bagi prestasi sepakbola NTT,” tutur Ricky.

Lebih lanjut Ketua BP pra PON XX 2020 NTT, Jimmi Sianto saat pelepasan di Warung Pak Boss, Kupang, Sabtu (24/11/2019), mengatakan bahwa TC di Surabaya dilakukan untuk memantapkan persiapan. Persiapan selama seminggu, kata Jimmi diharapkan dapat membuat para pemain lebih siap, sebelum berangkat ke Bali, 30 November 2019.

“Saya percayakan semuanya kepada tim pelatih. Mereka sangat profesional dan tidak perlu diragukan lagi. Untuk itu saya minta foa dan dukungan seluruh masyarakat NTT. Apalagi pelatih dan asisten kita adalah putra NTT. Mereka sudah juara di mana mana. Kini saatnya mereka berbuat bagi sepakbola NTT,” tutur Jimmy dilansir dari poskupang.com.

Sementara itu Wakil Ketua KONI NTT, Mohammad Ansor pada kesempatan yang sama berharap agar tim NTT bisa lolos ke PON XX 2020. 

“Kita harus memberikan dukungan yang cukup buat olahraga di NTT. Anak-anak yang berprestasi harus diberi reward. Hal ini akan menjadi motivasi bagi generasi berikutnya untuk menyukai olahraga,” ujarnya dilansir dari poskupang.com.

Mohammad meyakini bahwa sama seperti tahun 1986, tim NTT akan lolos ke PON 2020. Ia ingin menunjukkan bahwa atlet NTT masa sekarang bisa mencetak prestasi di tingkat nasional seperti para senior di masa lalu, bahkan bisa lebih baik baik lagi. (*)

Penulis: Emild Kadju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi