Jum. Okt 30th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

NTT Bangkit, Faisal Resi dan Anmesh Kamaleng Terima Trofi AMI Awards 2019

2 min read

Faisal Resi, putera NTT pencipta lagu Cinta Luar Biasa yang terima trofi AMI Awards 2019 (Image: youtube)

KUPANG, NTTBANGKIT.com –  Anak-anak muda NTT kembali bersinar di kancah nasional. Siapa tidak tahu lagu Cinta Luar Biasa yang dinyanyikan Andmesh Kamaleng. Lagu itu berhasil menyabet penghargaan kategori Pencipta Lagu Pop Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019.

Lagu yang diciptakan putra NTT Faisal Resi tersebut berhasil mengalahkan lagu-lagu hits Indonesia lainnya seperti Kisahku, Tak Ingin Pisah Lagi, Menari, Bicara hingga Adu Rayu karya dari musisi fenomenal Yovie Widianto dan Tulus.

“Assalamu ‘alaikum. Alhamdulillah terima kasih untuk Allah SWT yang sudah memberikan penghargaan yang besar kepada saya. Terima kasih untuk Kak Andmesh Kamaleng yang sudah memberikan kepercayaan pada saya untuk buat lagu ini. Terima kasih untuk SMN. Maju terus musik Indonesia,” kata Faisal Resi saat menerima trofi di AMI Awards 2019 di Studio RCTI+, Jakarta, Rabu (27/11) sebagaimana dilansir dari penatimor.com.

Faisal Resi saat mengucapkan terimakasih atas pengharaag yang diterima dengan mata berkaca-kaca (image: youtube)

Sementara itu Anmesh Kamaleng yang adalah penyanyi lagu Cinta Luar Biasa mendapatkan penghargaan sebagai penyanyi solo pop terbaik 2019.

Ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia yang dipandu oleh Daniel Mananta dan Boy William tersebut memberikan penghargaan untuk 47 kategori dan 3 kategori terbaik. 

Anmesh Kamaleng, putra NTT yang menjadi artis solo pria terbaik 2019 (Image: MNC TV)

Kemeriahan AMI Awards ke-22 kali ini disemarakkan oleh penampilan dari musisi Indonesia lintas genre dan lintas generasi seperti: Yovie Widianto, Tulus, Gleen Fredly, Titi DJ, BCL, Rizky Febian, Lale Ilman Nino, Feel Koplo, Andmesh, Fatin, Lesti, Tohpati, Dimas Pradipta, Sri Hanuraga, Sheryl Sheinafia, Judika, Andien, Marcel, Steven dan Coconuts Treez, Tasya Rosmala, Indro Hardjodikoro, Raisa, Marion Jola, Bams, Nadin Amizah, Rahmania Astrini, Brisia Jodie, Iis Dahlia, Audrey, Cantika, Siti Badriah, Yura Yunita, Gamaliel, Donnie Sibarani, Siantar RAP Foundation, Sal Priadi, dan Dwiki Dharmawan.

Berhasilnya anak muda NTT menembus AMI Awards seperti Faisal Resi dan Anmesh Kamaleng menunjukkan bahwa orang NTT juga mampu bersaing secara profesional di dunia musik dan cipta lagu. (*)

Penulis: Emild Kadju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi