Sab. Jan 16th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

NTT Jadi Best in Travel 2020 Competition Oleh Lonely Planet

2 min read
Keindahan Gili Laba (image: kompas.com)

KUPANG, NTTBANGKIT.com – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam masa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi berupaya mendesain pariwisata NTT menjadi terkemuka di dunia internasional. 

Alhasil, dunia pariwisata NTT berhasil menempati peringkat pertama dalam Best in Travel 2020 Competition yang digelar Lonely Planet.

Tentunya keberhasilan NTT dalam membranding pariwisatanya hingga menjadi yang terbaik merupakan kebanggaan tersendiri bagi NTT dan Indonesia pada umumnya.

Lonely Planet dan Pariwisata

Lonely Planet adalah sebuah perusahaan asal Australia yang berfokus menerbitkan panduan perjalanan dan traveling kepada dunia internasional.

Dalam rangka menyambut tahun 2020, Lonely Planet pun menggelar ajang Best in Travel 2020 Competition. Salah satu kategori dalam kompetisi tersebut adalah Best Value Places to Visit.

Dirangkum dari laman resminya, Best Value Places to Visit merujuk pada daftar destinasi yang menawarkan pengalaman dan petualangan terbaik serta berkelanjutan untuk tahun 2020.

Sementara, pemenang di kompetisi ini merupakan hasil pilihan pembaca Lonely Planet yang sudah berusia 18 tahun ke atas.

Provinsi NTT Jadi yang Terbaik

Sungguh pencapaian yang luar biasa yaitu bahwa dari sekian banyak destinasi yang ada di dunia, Kepulauan Gili di provinsi NTT pun berhasil menduduki peringkat pertama.

Kepulauan Gili dipilih karena menawarkan suasana yang masih tenang dan pantai yang masih belum tersentuh dengan pemandangan sunset dan sunrise yang menawan dan memikat hati.

Selain Kepulauan Gili, NTT juga memiliki salah satu spot menyelam terbaik di Indonesia yang berada di Pulau Alor.

Lebih lanjut, Lonely Planet sendiri merekomendasikan beberapa tempat yang patut dikunjungi para traveler ke Nusa Tenggara Timur, seperti Pulau Sumba, Pulau Rote, dan Pulau Rinca.

Sementara, destinasi lainnya yang berhasil masuk peringkat 10 besar bersama NTT di Best Value Places to Visit adalah Budapest di Hungaria, Madhya Pradesh di India, Buffalo di New York, Azerbaijan, Serbia, Tunisia, Cape Winelands di Afrika Selatan, Athena di Yunani, dan Zanzibar di Tanzania. (EMILD KADJU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi