Sel. Des 1st, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Bangun Perumahan Bersubsidi Untuk Masyarakat, Gubernur NTT Apresiasi Sejahtera Group

2 min read

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat diwawancarai media (Image: liputan6.com)

KUPANG, NTTBANGKIT.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat mengapresiasi pihak swasta yang berani berinvestasi properti di NTT. Salah satunya adalah Sejahtera Group yang berani menciptakan terobosan besar dalam bisnis properti yaitu perumahan bersubsidi.

“Kendati daerah NTT masih menghadapi persoalan kemiskinan, pihak swasta justru sudah mulai dengan mendorong warga untuk mendapatkan perumahan bersubsidi. Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa membahagiakan,” tutur Gubernur Laiskodat.

Langkah yang dibuat Sejahtera Group dengan membangun perumahan di Penfui Timur perlu didukung apalagi disediakan fasilitas umum yang sangat lengkap. Untuk itu, Gubernur mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang harus tanggap dan mengambil momentum ini untuk berkolaborasi membangun daerah.

Gubernur Laiskodat menyampaikan hal ini usai meresmikan fasilitas umum di Perumahan Sejahtera Land – Oetalu, Desa Penfui Timur, Jumat (3/1/2020).

Kabupaten Kupang, kata Laiskodat merupakan kabupaten terkaya di NTT. Namun pemerintahannya dilihatnya lagi tidur nyenyak. Dirinya menilai bahwa semua wilayah di Kabupaten Kupang memiliki potensi yang luar biasa bila dikembangkan dengan perencanaan yang baik dan matang.

Laiskodat mengungkapkan bawah pembangunan properti di Penfui Timur yang notabenenya memiliki view yang bagus harusnya merupakan potensi yang perlu didukung dan dikembangkan kedepannya.

“Lokasinya perumahan di Oetalu saya lihat sangat indah. Jangan kita cuma selesai resmikan fasilitas umum lalu tidak ada inovatif kelanjutannya. Harus ada kegiatan yang menghidupkan perekonomian di wilayah ini,” tutur Laiskodat dilansir dari poskupang.com.

Gubernur juga mengatakan bahwa untuk menangkap peluang, perlu digelar kegiatan yang memberikan hiburan bagi warga. Kalangan remaja harus diberikan ruang untuk berkreasi seperti diadakannya atraksi seni budaya di kawasan perumahan. Bila habitus ini dijalankan secara konsisten dan konsekuen, maka bukan tidak mungkin hal tersebut akan berpotensi menjadi salah satu penggerak ekonomi NTT.

“Ini menjadi tugas Bupati dan wabup Kupang juga pimpinan kecamatan dan desa. Harus ada kegiatan seperti fashion show atau perlombaan seni dan budaya. Dua bulan sekali pada hari Jumat malam dan Sabtu malam. Ini kalau jalan maka roda ekonomi akan hidup di daerah ini,” kata  Laiskodat.

Gubernur juga mengatakan bahwa 50 rumah yang dibangun tersebut tentunya akan disubsidikan bagi yang membutuhkan.

” Tadi katanya 50 rumah diberikan sebagai kado Tahun Baru. Saya hitung-hitung kalau boleh 10 nya buat pendeta yang susah-susah. Selain itu   10 buat yang Kasih bersih kota Kupang. Kasih juga janda yang susah. Kalau 10 tahun tidak sanggup nanti bawa ke gubernur,’ tutur Laiskodat.

Gubernur juga berterima kasih kepada  Sejahtera group yang terpanggil untuk melayani bukan saja dalam aspek bisnis tapi juga membangun hal-hal konstruktif bagi warga masyarakat NTT. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi