Kam. Jan 28th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Persiapan Reba Ngada Jakarta 22 Februari 2020, PKBNJ Mengadakan Rapat Perdana

2 min read
Ketua PKBNJ Alberto Bota memimpin rapat perdana persiapan Reba Jakarta 2020 (Image: Dok. Pribadi)

JAKARTA, NTTBANGKIT.com — Dalam rangka persiapan acara Reba Ngada Diaspora Jakarta, Paguyuban Keluarga Besar Ngada Diaspora Jakarta (PKBNJ) hari ini, Kamis (30/1/2020) mengadakan pertemuan perdana di ruang pertemuan Kolese Kanisius, Menteng, Jakarta Pusat.

Pertemuan diawali dengan sapaan adat kepada para leluhur dari salah satu tokoh Ngada Diaspora Jakarta, Siprianus Bate Soro, mewakili sesepuh Ngada Diaspora Jakarta.

Siprianus Bate Soro, saat memberikan sapaan adat kepada para leluhur mewakili sesepuh Ngada Diaspora Jakarta (Image: Dok. Pribadi)

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama sebagai bentuk ucapan syukur dan persaudaraan sejati.

Setelah selesai makan bersama, pembicaraan seputar rencana penyelenggaraan acara Reba pada 22 Februari mendatang dilanjutkan dengan penyusunan rencana teknis acara dan rundown acara yang dipimpin oleh ketua PKBNJ, Alberto Bota.

Hadir dalam pertemuan tersebut orang tua Ngada Diaspora Jabodetabek bersama beberapa perwakilan kaum muda Ngada Jabodetabek.

Alberto Bota, dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa acara Reba Ngada Diaspora Jabodetabek kali ini akan dilakukan dengan sederhana, tetapi tidak akan mengurangi nilai dan substansi acara,” tutur Berto Bota.

Forum rapat tersebut juga mempercayai Eduardus Teru sebagai ketua panitia pelaksana Reba Ngada Diaspora Jakarta ke-7.

Sebagai ketua Panitia Pelaksanaan, Edu Teru, demikian sapaan akrabnya, mengatakan bahwa acara Reba ini bisa sukses bila semua orang Ngada Diaspora Jakarta, mulai dari orang tua hingga anak muda, bersinergi satu sama lain.

Rencananya acara Reba akan dilakukan pada pukul 16.00 sore dengan Perayaan Ekaristi.

Sementara itu Kepala Badan Penghubung Pemprov NTT, Viktor Manek mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi rencana acara Reba dari PKBNJ.

Suasana rapat PKBNJ (Image: Dok. Pribadi)

“Tentunya sebagai perwakilan Pemprov NTT di Jakarta, saya sangat bangga dan mengapresiasi acara budaya dari Paguyuban Keluarga Besar Ngada Jakarta. Tentunya kita akan suport,” tutur Manek.

Manek juga mengatakan bahwa untuk mendukung acara Reba tersebut, pihaknya sudah menyiapkan tempat sesuai permintaan PKBNJ yaitu tanggal 15 dan 22 Februari 2020.

“Kita sudah mengosongkan agenda acara di Anjungan NTT TMII pada tanggal 15 dan 22 Februari khusus untuk PKBNJ,” tambah Manek.

Hingga pemberitaan diturunkan, komunitas PKBNJ masih sedang dalam rapat penyusunan rencana kegiatan. (Emild Kadju/Media Consultant Badan Penghubung Pemprov NTT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi