Sel. Jul 7th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Menakjubkan Keindahan Alam di Puncak Pegunungan Ile Boleng

2 min read

Puncak pegunungan Ile Boleng yang terletak di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT (SFN)

NTTBANGKIT.COM,- Provinsi NTT mempunyai puluhan wisata alam pegunungan yang sangat indah menantang bagi para pencari keindahan atau wisatawan. Salah satu obyek wisata pegunungan yang alami, indah dan menantang adalah Gunung Ile Boleng yang terletak di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur (Flotim).

Para pengunjung akan merasakan sensasi keindahan alam yang angat  menakjubkan dan menyegarkan mata ketika mencapai puncak Gunung Ile Boleng. Keindahan alamnya yang masih perawan bak gadis desa, sangat menarik bagi para pengunjung untuk berlibur, berolahraga sambil menikmati keagungan karya Tuhan Yang Maha Kuasa.

Bila berada di puncak Gunung Boleng, dapat dipastikan Anda akan jatuh cinta kala membuka mata dan melihat panorama cantik pagi hari. Betapa tidak, gunung yang berdiri tegak dengan ketinggian sekitar 1.661 meter itu sangat memanjakan mata dengan sajian alam rayanya yang begitu indah yang akan membuat anda enggan berpaling.

Panorama indah mulai terlihat kala matahari pagi yang merobek kabut, rumput yang hijau hingga udara pagi yang begitu menyegarkan. Suasana kian terasa segar indah alami ketika menjumpai kawanan ternak kuda dan kambing yang asyik melahap rerumputan hijau.

Suasana pagi di puncak tertinggi di Pulau Adonara, Flores Timur, Indonesia Timur ini ternyata punya daya tarik wisata yang luar biasa. Baik dari sisi selatan, utara, timur dan barat. Jika pada pagi hari anda berada di punggung Gunung Ile Boleng, maka anda akan melihat letak Kota Larantuka dengan puncak Gunung Ile Mandiri yang indah.

Demikian pula dengan Pulau Lembata dan Solor. Namun, ada yang lebih indah dan memukau mata anda yakni anda akan menjumpai kawanan ternak kuda dan kambing yang lagi santai menyantap rerumputan pada hamparan antara Kemoti, bukit Ile Sebore dan Riawale yang begitu indah.

Sesuatu yang sangat luar biasa alami, tubuh dan jiwa terasa damai dan aman saat melihatnya. Obyek tersebut, layak menjadi destinasi wisata alam pegunungan dunia. Bukan hanya itu, anda juga boleh menyantap suguhan air alam pegunungan yang begitu segar dari mata air ‘Wai Raya’ yang sangat dingin menyegarkan.

Untuk menuju puncak pegunungan jalannya tidak terlalu berat. Praktis lebih mudah. Kemiringannya pun antara 40o-45o. Jika hampir mencapai puncak berada dikisaran 60o-65o. Waktu tempuhnya bisa mencapai 6 jam setlah beristirahat beberapa kali dari kaki gunung di desa Boleng.

Warga setempat berharap, Pemerintah Kabupaten Flores Timur atau Dinas Pariwisata NTT menjadikan obyek wisata alam pegunungan Ile Boleng menjadi salah satu destinasi wisata di NTT karena kondisinya yang menantang dan sangat alami. (SFN/ korneliusmoanita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi