Jum. Okt 22nd, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Baru Dilantik Jadi DPR RI, Julie Laiskodat Turun Reses Ke Flores-Lembata

2 min read

DPRI RI Komisi IV Fraksi Nasdem, Julie Sutrisno Laiskodat (Image: liputan6.com)

Baru Dilantik Jadi DPR RI, Julie Laiskodat Turun Reses Ke Flores-Lembata

MANGGARAI, NTTBANGKIT.com — Beberapa waktu lalu Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat dilantik menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem menggantikan Jhonny G. Plate yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Kominfo.

Usai dilantik dan ditempatkan dalam Komisi IV DPR RI yang membidangi  Pertanian, Pangan, Maritim, dan Kehutanan, Istri sah Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ini kemudian  menemui Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, Drs. Victor Madur dan masyarakat Flores pada Selasa (10/3/2020) dalam rangka melakukan serap aspirasi atau Reses.

Reses perdananya dimulai dari daerah Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat pada senin (9/3/2020).

Pantauan nttbangkit.com, Julie diterima Wabup Madur di Rumah Jabatan Wabup Manggarai pada Selasa (10/3/2020) pagi. Di Rumah Jabatan Wabup Manggarai tersebut, mengutip poskupang.com, Politisi Partai Nasdem ini mulai menceritakan perjalanan politiknya sampai menjadi anggota DPR RI, sembari menikmati kopi asli Manggarai.

“Hari ini saya datang ke Manggarai menjalankan amanah sebagai wakil rakyat dari NTT di Dapil Flores, Lembata dan Alor. Saya datang guna menjaring aspirasi masyarakat agar saya bisa perjuangkan di pusat demi NTT. Saya datang ke Flores mulai dari Labuan Bajo karena saya ingin menyampaikan terima kasih saya kepada masyarakat karena telah memilih saya sebagai wakil rakyat,” tutur Julie dilansir dari poskupang.com.

Ketua Dekranasda NTT ini juga mengatakan bahwa dirinya yang saat ini berada di Komisi IV amat berjodoh dengan situasi dan kondisi yang ada di Flores dan NTT, mengingat Komisi IV membidangi sektor pertanian, peternakan, lingkungan, kehutanan, perikanan dan kelautan.

“Saya rasa cocok di Komisi IV. Apalagi di NTT rata-rata masyarakat adalah petani. Saya minta masyarakat NTT mari kita bangkit untuk maju,” papar Julie dalam live Facebook akun official Pos Kupang.

Julie juga berpesan agar seluruh masyarakat Flores bisa membaca dan menangkap peluang dari Wisata Super Premium Labuan Bajo. Labuan Bajo harus menjadi pintu masuk wisatawan mancanegara ke seluruh wilayah Flores dan NTT pada umumnya. 

“Tanah Manggarai subur dan kita tanam sayur lalu tanam kopi kirim ke Labuan Bajo. Kita harus rutin kirim kalau mau jadi pemasok sayur bagi Labuan Bajo. Saya sudah minta Wabup Manggarai sampaikan kebutuhan dan program pertanian apa yang dibutuhkan pemerintah bagi masyarakat Manggarai,” tutur istri Gubernur NTT sembari mengatakan bahwa dirinya akan keliling Flores dari Labuan Bajo sampai Lembata pada masa resesnya.

Julie juga mengatakan bahwa pada masa Reses ini, dirinya akan sungguh menampung aspirasi konstituennya dan akan meneruskan saat kembali ke Senayan.

Ia juga mengatakan bahwa melalui kehadirannya di Komisi IV, dirinya tentu bisa memperjuangkan hal-hal yang berhubungan keseharian hidup masyarakat Flores Lembata dan NTT yang tentunya sangat dekat dengan sektor pertanian, peternakan, lingkungan, kehutanan, perikanan, dan kelautan.

“Saya memilih komisi IV karena itu bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat NTT. Semoga saya dapat membawa hikmah untuk semua ya,” tutur Julie seraya merepetisi pernyataannya ketika reses hari pertama di Labuan bajo. (*)

Penulis: Emild Kadju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi