Kam. Okt 21st, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Cegah Mobilisasi Corona, Gubernur Viktor Laiskodat Beritikad Tutup Perbatasan NTT-Timor Leste

2 min read

Gubernur NTT Viktor Laiskodat (Image: gatra.com)

Cegah Mobilisasi Corona, Gubernur Viktor Laiskodat Beritikad Tutup Perbatasan NTT-Timor Leste

KUPANG, NTTBANGKIT.com — Masuknya virus Corona (Covid-19) ke Indonesia dan menyerang 8 Provinsi dengan total 117 kasus, membuat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat beritikad untuk menutup perbatasan NTT-Timor Leste.

Gubernur Laiskodat mengatakan bahwa dirinya telah meminta Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) untuk menutup pintu perbatasan antara dua wilayah tersebut.

“Saya sudah perintahkan Kepala Badan Pengelola Perbatasan untuk siap-siap menutup pintu perbatasan,” tutur Laiskodat pada Minggu (14/03/2020) sebagaimana dilansir dari tempo.co.

Mantan Anggota DPR RI Fraksi Nasdem ini juga secara terus-menerus meminta masyarakat NTT untuk tetap tenang agar tidak mengalami panic attack

Walau telah ditetapkan World Health Organization (WHO) sebagai pandemi, Laiskodat tetap meminta dan berharap agar masyarakat NTT tidak takut berlebihan menghadapi ancaman virus tersebut.

“Kita tidak boleh kehilangan harapan.Tidak boleh! Takut pasti, tidak ada yang tidak takut. Tapi kalau berlebihan dan panic attack, itu menyebabkan orang  tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya dilansir dari tempo.co.

Sementara itu Kepala BNPP Provinsi NTT, Linus Lusi mengatakan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Luar Negeri, untuk menindaklanjuti arahan Gubernur NTT tentang penutupan akses keluar-masuk NTT-Timor Leste.

“Kita juga akan secepatnya berkoordinasi dengan kabupaten-kabupaten di perbatasan dengan Timor Leste, sehingga tidak terjadi bias informasi,” tutur Linus. 

Lebih lanjut, Gubernur Laiskodat juga menjelaskan bahwa NTT memiliki tiga Rumah Sakit yang disiapkan secara khusus oleh Pemprov NTT  untuk melakukan penindakan terhadap suspect Corona. Rumah sakit tersebut antara lain:

1. RSU Prof. Dr. W.Z Johanes – Jl. Dr. Moch Hatta No. 19 Kupang; Telepon: (0380-833614 ); Fax: (0380-832892 ); Email: rsd_kotakupang@yahoo.com,

2. RSUD Dr. Tc Hillers – Jl. Wairklau, Maumere, Kabupaten Sikka, NTT 86113; Telepon: (081261153944); Email: info@rsudtchillers.id;  

3. RSUD Komodo Labuan Bajo – Jln. Raya Labuan Bajo, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT 86554; Telepon: (081337055250); Email: rsudkomodo@yahoo.com. (*)

Penulis: Emild Kadju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi