Sab. Nov 28th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Tingkatkan Ekonomi, Juliana Laiskodat Percepat Pembangunan Sektor Kelautan dan Perikanan di Sikka

2 min read

Anggota DPR-RI NTT, Juliana Laiskodat saat berdialog dengan Bupati Sikka, Robi Id

NTTBANGKIT.COM,- Sosok politisi perempuan NTT, Juliana Laiskodat kini tengah menancapkan kukunya di kursi parlemen DPR-RI. Pasca dilantik menjadi wakil rakyat, ia kini bergerak cepat turun ke dapilnya NTT I (Alor, Lembata, Flores Timur, Sikka, Ende, Ngada, Nagekeo, Manggarai Timur, Manggarai dan Manggarai Barat) untuk memberikan perhatian khusus terkait berbagai kebutuhan pembangunan daerah.

Pekan lalu, Juliana Laiskodat  melakukan kunjungan kerja di Maumere, Kabupaten Sikka. Juliana yang duduk di Komisi IV  (bidang Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Lingkungan Hidup dan Kehutanan) ini, menegaskan bahwa dirinya siap membantu mempercepat pembangunan di Sikka di berbagai bidang, secara khusus bidang yang menjadi tugasnya pokoknya. Salah satunya yakni mempercepat peningkatan hasil tangkapan nelayan dengan mempersiapkan bantuan sarana pra sarana yang menjadi kebutuhan nelayan di Sikka.

Menurut Juliana, Kabupaten Sikka adalah kabupaten yang kaya akan potensi laut. Untuk itu,  sektor kelautan yang menjadi sektor unggulan harus menjadi lokomotif pembangunan ekonomi daerah. Oleh karena itu, maka para nelayan harus diberikan perhatian khusus, seperti alat-alat tangkap modern dan ramah lingkungan agar hasil tangkapan dapat lebih cepat dan meningkat.

“Kabupaten Sikka adalah kabupaten di Flores yang memiliki potensi penghasilan laut sangat besar. Nah,  untuk meningkatkan penghasilan, maka para nelayan mesti dibantu dengan alat tangkap yang baik. Nelayan harus dibantu secara merata agar mereka dapat menigkatkan ekonominya. Saya berdoa dan akan kerja keras agar bisa membantu pemda dan masyarakat Sikka sesuai bidang tugas saya,” tandas Juliana.

Jullie mengatan, berdasarkan bidang tugas yang dibangun kerja sama bersama sejumlah kementerian ia berkomitmen untuk membantu semua kebutuhan masyarakat Kabupaten Sikka. Hal itu ia sampaikan seusaia penanaman kelor secara simbolis di Rumah Jabatan Bupati Sikka pada lahan seluas kurang lebih seperempat hektar.

“Saya sudah diskusi dengan Pak Bupati Sikka. Pertama saya berterima kasih karena diberi kepercayaan untuk mewakili rakyat Flores termasuk Kabupaten Sikka. Bidang tugas saya ya itu sudah. Apa yang dibutuhkan pemda dan masyarakat, saya siap bantu. Untuk bantuan alat-alat nelayan dan perikanan, Pak Bupati bilang sudah kasih tunjuk grand desain, tinggal perbaiki beberapa hal teknis,” ujar Julie. 

Sementara itu, terkait dengan program penanaman kelor yang adalah program Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Julie yang masih menjabat Ketua Tim Penggerak PKK NTT ini, meminta Bupati Roberto Diogo Idong segera menggerakan penanaman masal kelor di Sikka mulai dari  seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga seluruh lapisan masyarakat. Pasalnya, menurut Julie, kelor selain bermanfaat untuk pangan keluarga, juga dapat menjadi pencetak rupiah bagi pemerintah dan masyarakat.

Terhadap apa yang disampaikan Julie, Bupati Robi Idong, menyambut baik. Ia mengaku berterima kasih pula atas perhatian yang diberikan oleh Julie Laiskodat yang adalah istri Gubernur Laiskodat tersebut. (korneliusmoanita/nbc/sfno2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi