Jum. Jan 22nd, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Covid-19 NTT Mencapai 97 Kasus, Kabupaten Ngada Nihil

1 min read
Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa

NGADA, NTTBANGKIT.COM — Jumlah kasus Covid-19 di Provinsi NTT mencapai angka 97. Dari jumlah tersebut, 1 orang meninggal, 14 orang sembuh, dan sisanya masih dalam perawatan.

Di antara kasus-kasus positif tersebut, rupanya hingga Rabu (3/6/2020), Kabupaten Ngada masih nihil Covid-19.

Juru bicara Satgas Covid-19 Martinus Langa kepada awak media menjelaskan bahwa Kabupaten Ngada masih berada dalam zona hijau karena memberlakukan protokol Covid-19 secara baik dan benar.

Selain itu, ia mengatakan bahwa pihaknya telah membangun 10 Posko Covid-19 di daerah perbatasan dengan kabupaten Manggarai Timur dan kabupaten Nagekeo untuk memperketat penjagaan pintu keluar masuk.

Bagi yang hendak masuk ke Ngada, dikatakan bahwa Posko akan lebih dahulu memeriksa surat jalan sebelum kemudian memeriksa suhu tubuh.

Dikatakan juga bahwa selain selalu aktif menyemprotkan disinfektan di berbagai titik, seluruh tempat umum di kabupaten yang dijuluki kota kabut tersebut pun telah disiapkan tempat cuci tangan dan sabun. 

Sementara itu Bupati Ngada, Paulus Soliwoa berharap agar masyarakat Ngada bisa tetap mematuhi protokol kesehatan dan terus menerapkan social dan physical distancing agar potensi penularan Covid-19 bisa terus diminimalisir. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi