Sab. Jan 16th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Resmikan 4 Cottage di Mulut Seribu, Gubernur Laiskodat: Pariwisata Tetap Jadi Penggerak Utama Ekonomi

2 min read
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat tiba di Mulut Seribu

ROTE, NTTBANGKIT.COM — Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada Senin (15/06/2020) meresmikan 4 cottage yang telah dibangun di teluk mulut 1000 Kabupaten Rote Ndao, Provinsi NTT.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si yang ikut bersama rombongan Gubernur Laiskodat mengatakan bahwa peresmian 4 cottage di Mulut 1000 pada era New Normal merupakan bukti bahwa Pemprov NTT, di bawah kepemimpinan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikan pariwisata sebagai motor penggerak dalam pembangunan ekonomi di Provinsi berbasis kepulauan tersebut.

Jelamu menambahkan bahwa 4 Cottage tersebut merupakan bagian dari 7 destinasi baru yang diprogramkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Berdasarkan siaran pers Biro Humas Pemprov NTT, pria yang adalah alumni STFK Ledalero ini juga memberikan deskripsi tentang program pembangunan 7 destinasi baru pada masa pemerintahan Gubernur Laiskodat dan Wagub Nae Soi.

“Bapak Gubernur dalam masa pemerintahannya membangun 7 destinasi baru  di Nusa Tenggara Timur; salah satunya mulut 1000 dan juga destinasi lainnya yang ada Kabupaten Kupang,  Pantai Liman di Pulau Semau, kemudian di Kabupaten Alor, di Kabupaten Lembata, di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), di Kabupaten Sumba Timur, dan juga di Kabupaten Ende. Kita melihat bahwa program Bapak Gubernur VBL untuk mengembangkan pariwisata sangat baik,” tutur Jelamu.

Sementara itu Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bulu memberikan apresiasi kepada Gubernur Laiskodat yang memberikan perhatian penuh kepada perkembangan dunia pariwisata di Rote Ndao. 

Ia juga mengatakan bahwa selain mulut seribu, masih ada beberapa destinasi wisata lainnya yang tidak kalah menariknya, seperti pantai Nembrala yang mana saat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Dalam sambutannya, Gubernur Laiskodat mengatakan bahwa pariwisata di NTT akan terus dikembangkan kedepannya dan tentunya tidak hanya di Kabupaten Rote Ndao, melainkan di seluruh wilayah. 

Mantan anggota DPR RI fraksi Nasdem ini juga menghimbau agar di era New Normal ini, masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga penularan Covid-19 di NTT bisa diminimalisir sedemikian rupa. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi