Sel. Jul 7th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Bertemu Uskup Ruteng, Gubernur Laiskodat: Fokus Kita Adalah Pertanian, Kelautan, Peternakan, dan Pariwisata

1 min read
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat bertemu Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat

MANGGARAI, NTTBANGKIT.COM — Terkait rencana investasi tambang gamping dan pabrik semen di Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur yang menjadi polemik selama beberapa saat terakhir, rupanya Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Victor Bungtilu Laiskodat tidak mau gegabah menyikapi hal tersebut.

Dirinya mengatakan, akan mempertimbangkan secara bijaksana dan cermat demi masyarakat NTT.

Hal tersebut disampaikan Laiskodat di hadapan Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat dalam kunjungan kerjanya ke Flores sejak tanggal 22 Juni lalu.

Ia mengaku akan memilih jenis investasi yang lebih menguntungkan masa depan masyarakat NTT, ketimbang menghancurkan harapan masa depan masyarakat di provinsi berbasis kepulauan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Laiskodat kepada redaktur nttbangkit.com usai ditanyai soal tanggapannya terhadap rencana investasi tambang gamping dan pabrik semen di Manggarai Timur.

Mantan anggota DPR RI fraksi Nasdem ini juga mengatakan akan memilih hal-hal yang menguntungkan NTT secara ekonomi, sosial, budaya, dan kesehatan.

“Saya pikir itu yang saya ambil sebagai Gubernur. Kita akan putuskan, mana yang secara lebih untuk perbaikan aspek ekonomi, sosial, budaya, dan kesehatan,” tutur Laiskodat dan melanjutkan bahwa NTT di bawah kepemimpinannya akan berfokus pada pengembangan potensi pertanian, kelautan, peternakan, dan pariwisata. 

Untuk itu dirinya mengaku sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dengan Gereja Katolik yang telah menjadi Garda terdepan dalam pembangunan NTT sejak masa lampau. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi