Sel. Jul 7th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Kunjungi Labuan Kelambu, Gubernur Laiskodat Fokus Budidaya Ikan Karapu

1 min read

NTTBANGKIT.COM, NGADA — Sektor perikanan dan kelautan menjadi perhatian serius dari Pemerintah Provinsi NTT di bawah pemerintahan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wagub Josef Nae Soi.

Berdasarkan rilis Humas Pemprov NTT, di sela-sela kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Ngada, Kamis (25/06/2020), Gubernur VBL di damping Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada, mengunjungi pembudidayaan ikan karapu di Wae Kelambu Desa Sambi Rasa Barat Kecamatan Riung Kabupaten Ngada.

“Sekarang ada  satu juta ikan kerapu di Wae Kelambu. Kita beranggapan, misalnya yang gagal atau mati sekitar 300 ribu ekor. Maka masih ada  700 ribu di sini. Nah, 700 ribu ini kita anggap yang paling murah,  dijual Rp 100.000 per ekor. Itu berarti di sini ada sekitar Rp 70 miliar; hari ini, di sini,” jelas Laiskodat.

Mantan Anggota DPR-RI Fraksi Nasdem ini menjelaskan bahwa jika pihak Pemprov NTT melepas atau membudidayakan lagi sekitar  tiga  juta ekor, maka hasilnya pasti luar biasa.

“Kita anggap saja 30 % hilang maka berarti  masih ada 2,1 juta ekor. Maka ada sekitar  Rp 140 – 300 miliar ada di sini, di Wae Kelambu ini. Belum lagi kalau ikan kerapu ini dikerjasamakan  dengan pihak restoran dan sebagainya. Ikan kerapu ini dibisnisnya, kalau masuk di restoran maka harganya sekitar Rp 2 juta per ekor.” (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi