Rab. Agu 12th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Pemprov NTT Siapkan 100 Juta Dari APBD I Untuk Keperluan Tenaga Medis

1 min read
Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 NTT drg Dominikus Minggu Mere didampingi Jubir Gugus Tugas Covid-19 NTT Ardu Jelamu Marius saat memberikan keterangan terkait perkembangan kasus Covid-19 NTT (Image: Pos Kupang)

NTTBANGKIT.COM, KUPANG —Dalam rangka mendukung kinerja dan operasional tenaga medis yang terlibat dalam penanganan pasien Covid-19, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah menyiapkan dana sebesar Rp100 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). 

Secara spesifik, dana tersebut disiapkan pemerintah untuk membelanjakan alat pelindung diri (APD) dan insentif bagi tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di provinsi berbasis kepulauan tersebut.

“Kita dari Pemprov NTT mengalokasikan anggaran dari APBD I NTT sebanyak Rp100 miliar untuk mendukung kinerja dan operasional tenaga medis NTT yang selama ini berjuang di Garda terdepan dalam menghadapi Covid-19,” tutur Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu kepada NTT Bangkit via telepon.

Alumni STFK Ledalero ini juga mengatakan bahwa Pemprov juga akan menyediakan hotel khusus bagi petugas medis tersebut selama masa pandemi Covid-19 berlangsung.

“Dana tersebut juga akan digunakan Pemprov untuk menyewa hotel, dalam hal ini hotel Sasando untuk menjadi tempat penginapan khusus buat petugas medis penanganan Covid-19. Kita ingin pastikan agar mereka tidak pulang ke rumah dan berinteraksi dengan orang lain guna mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19, karena mereka tentunya benar-benar menjadi garda terdepan penanganan pasien positif Covid-19 DNA pastinya mereka juga berinteraksi dengan pasien Covid-19,” tutur Jelamu. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi