Rab. Agu 12th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Siap Terima Kepulangan Pekerjaan Migran, Pemprov NTT Minta Pintu Masuk ke NTT Dijaga Ketat

1 min read
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere

NTTBANGKIT.COM, KUPANG — Dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19, Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menghimbau agar pemerintah kabupaten/kota di NTT bisa memperketat pengawasan dan pemantauan terhadap pekerja migran asal NTT yang akan pulang dari luar negeri.

Kepada NTT Bangkit via WhatsApp, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere mengatakan bahwa untuk memudahkan pemantauan, pemulangan pekerjaan migran asal NTT akan dilakukan secara bertahap.

Hal ini perlu dilakukan karena Mere kembali mengingatkan bahwa Pasien Covid-19 di Sumba Barat, Sumba Barat Daya, dan Sumba Timur tidak lain merupakan tenaga kerja migran yang baru pulang dari luar negeri.

Oleh karena itu, maka pintu-pintu masuk ke wilayah NTT seperti Kota Kupang, Larantuka, Maumere, Manggarai Barat, Waingapu, dan Sumba Barat Daya perlu diperketat lagi.

Mere juga mengatakan bahwa untuk saat ini, di NTT terdapat 121 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat, 91 orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Dirinya berharap agar angka positif Covid-19 di provinsi berbasis kepulauan tersebut bisa dikendalikan, dengan angka kesembuhan terus meningkat signifikan. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi