Rab. Agu 12th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Pansel Umumkan Tiga Nama Calon Dirjen Bimas Katolik, Menag: Ketiganya Putera Terbaik

2 min read
Menteri Agama RI, Fachrul Razi (image: Ist.)

NTTBANGKIT.COM, JAKARTA — Dalam hubungan dengan proses seleksi Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI, Panitia Seleksi (Pansel) pun mengumumkan tiga nama calon yaitu Adrianus Meliala, Suparman, dan Yohanes Bayu Samodro. 

Ketiga nama tersebut akan diajukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mana dalam beberapa hari kedepannya akan memilih satu dari ketiga nama tersebut untuk menjadi Dirjen Bimas Katolik. 

Diketahui bahwa ketiga nama tersebut, sebagaimana termaktub dalam surat bernomor 10-M/PANSEL/07/2020 tentang hasil Akhir Seleksi  Jabatan Pimpinan Tinggi Madya 2020, bertanggal 28 Juli 2020, lolos dalam proses penyaringan kedua yaitu dari sebelumnya 6 orang yang lolos seleksi tahap pertama.

Adapun 6 nama tersebut adalah: Prof. Adrianus Meliala, Ph.D (Kriminolog UI, Anggota Ombudsman RI, Mantan Anggota Kompolnas), Dr. Agustinus Wisnu Dewantara, SS, M.Hum (dosen Sekolah Kateketik Madiun), Suparman (Eselon II pada Kementerian Kemaritiman), Yohanes Bayu Samoedro, M.Pd. (dosen pada  sebuah sekolah tinggi), Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si (Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT), dan Drs. Ignasius, IK, M.Si (Sekda Kabupaten Sanggau).

Keenam nama di atas adalah peserta yang lolos seleksi pertama dari total 22 pelamar calon Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI, sejak Maret 2020 lalu.

Sementara itu Menteri Agama RI, Fachrul Razi berharap agar siapapun yang nantinya dipilih Presiden menjadi Dirjen Bimas Katolik bisa mengemban tugas dengan baik, serta bisa mendorong dialog dan kerjasama lintas agama di Indonesia dalam rangka memupuk semangat toleransi untuk NKRI.

Menag juga meyakini bahwa siapapun yang terpilih akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik karena ketiganya merupakan putera terbaik bangsa dan umat Katolik di Indonesia. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi