Jum. Des 4th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Momentum Kebangkitan Pariwisata NTT, Permintaan Paket Wisata dari Mancanegara Mulai Bertambah

1 min read
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat mengunjungi Alor beberapa hari lalu

NTTBANGKIT.COM, KUPANG — Semenjak dibukanya kembali destinasi wisata NTT, tampak bahwa baik masyarakat lokal NTT maupun wisatawan nasional mulai menguning beberapa diantaranya.

Tidak hanya itu, saat ini bahkan permintaan paket wisata di NTT dari wisatawan mancanegara untuk akhir tahun 2020 menampakkan grafik yang terus meningkat.

Pemilik PT Flobamor Tours itu menambahkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 memang sangat berdampak pada eksistensi pasar pariwisata NTT di tingkat nasional maupun internasional.

Namun berkat kebijakan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang kembali membuka pariwisata NTT berimbas pada peningkatan pemesanan paket wisata NTT oleh dunia internasional.

Abed menambahkan bahwa sebagai bagian dari agen tour, pihaknya sendiri telah mendapat pemesanan hampir 10 paket wisata dari wisatawan mancanegara.

Sasaran wisatawan mancanegara ke NTT  masih didominasi oleh Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat dengan ikon hidupnya yang terkenal yaitu Komodo. Selain itu, permintaan paket wisata ke Pulau Timor juga cukup banyak, baik dari wisatawan nasional maupun mancanegara.

Menurut Abed, bila grafik tersebut terus dipertahankan, maka roda ekonomi NTT akan kembali berputar secara baik sehingga bisa memberikan dampak bagi masyarakat NTT.

Sementara itu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan bahwa pihaknya melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT terus mempromosikan pariwisata NTT pasca dibukanya kembali pada 15 Juli lalu.

Putera asli Semau ini juga menjelaskan bahwa semua kanal media dengan jangkauan besar telah dan sementara dipakai untuk mempromosikan geliat pariwisata NTT. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi