Rab. Nov 25th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Hadiri Kelimutu Expo, Wagub Nae Soi Beri Apresiasi Terhadap Para Pemuda

2 min read
Wagub NTT Josef A. Nae Soi saat memberikan sambutan pada acara Kelimutu Expo

NTTBANGKIT.COM, ENDE —  Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi, saat memberikan sambutan pada acara Kelimutu Expo Bego Gai Night dan Reggae Music yang dilaksanakan di Kompleks Pasar Moni Desa Koanara Kabupaten Ende, memberikan apresiasi kepada para pemuda Desa Koanara Kawasan Moni Kabupaten Ende yang sudah menyiapkan dan mendesain sebuah rangkaian acara dengan begitu rapi dan atraktif.

“Saya atas nama Pemprov NTT sangat bangga pada pemuda-pemuda Desa Koanara yang malam ini sudah menampilkan atraksi yang sangat menarik. Ada tarian, nyanyian, dan semua dipadukan dalam koregrafi yang sangat bagus. Tidak kalah dengan pertunjukan di Kota-kota besar. Ini yang kita mau, desa harus mampu menampilkan atraksi budaya menjadi nilai pariwisata,” ujar Josef sebagaimana Informasi dari Humas Pemprov NTT dan menambahkan, “Atraksi buda kita indah-indah. Di NTT ini bukan hanya tarian dan nyanyian daerah saja. Ada juga Komodo yang satu-satunya hanya ada di NTT. Festival Dugong juga baru-baru ini digelar di Alor dan itu sangat menarik. Orang luar menilai Indonesia memang indah, tetapi NTT lebih punya daya tarik sendiri.” 

Dalam kesempatan itu juga Wagub Nae Soi meminta masyarakat untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap perkembangan dan geliat pembangunan pariwisata di wilayah tersebut. 

Mantan anggota DPR RI Fraksi Golkar ini juga menambahkan bahwa event seperti ini hendaknya dibuat sebagai ajang tahunan, selain untuk mempertahankan budaya atraktif, juga untuk mengundang wisatawan untuk melancong ke daerah tersebut.

Putera Ngada ini juga menjelaskan bahwa pariwisata saat ini, dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2019-2024, pariwisata dan budaya tengah diupayakan untuk menjadi prime mover atau penggerak utama ekonomi NTT.

Sementara itu Bupati Ende, H. Djafar H. Ahmad, yang hadir dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa kegiatan pertunjukan seni tersebut merupakan kerja sama antara Pemkab Ende dan masyarakat Koanara, khususnya anak muda yang digelar untuk mendukung Festival Kelimutu 2020.

Bupati juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan bentuk dukungan terhadap grand design Pemprov NTT tentang NTT Bangkit dengan pariwisata sebagai prime mover ekonomi masyarakat. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi