Sel. Nov 24th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Sambut Kedatangan Presiden, Gubernur Laiskodat Harap Pembangunan Mabar Utamakan Kesejahteraan Rakyat

1 min read

NTTBANGKIT.COM, LABUAN BAJO — Tepat dua tahun kepemimpinan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef Nae Soi, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Flores, Provinsi NTT pada Kamis (1/10/2020). 

Kunjungan tersebut merupakan yang kelima untuk NTT.

Saat tiba di Labuan Bajo, Presiden Jokowi disambut langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Tampak bahwa Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Setelah tiba di Bandar Udara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, usai menempuh kurang lebih dua jam perjalanan dari Jakarta, Presiden Jokowi dan rombongan terbatas kemudian bergerak menuju Kampung Ujung, Waecicu dan Goa Batu Cermin untuk melakukan peninjauan.

Presiden Jokowi juga diagendakan akan meninjau kelanjutan proyek pembangunan terminal multipurpose atau multifungsi Labuan Bajo.

Sebelumnya, terminal tersebut sudah pernah ditinjau oleh Presiden pada 20 Januari 2020 lalu.

Di sela-sela, Presiden Jokowi dan Gubernur Laiskodat saling bertukar pikiran tentang progres pembangunan di NTT selama 2 tahun Gubernur Laiskodat memimpin NTT bersama Wagub Nae Soi.

Gubernur Laiskodat juga berharap kepada presiden agar pembangunan di Manggarai Barat bisa mengakomodir semua kepentingan masyarakat Mabar, karena biar bagaimanapun juga, goal dari pembangunan adalah kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan modal kerja kepada para pelaku UMKM.

Setelahnya, Presiden pun langsung bergegas menuju Bandara Komodo untuk kembali ke Jakarta. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi