Kam. Des 3rd, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Sumpah ASN Pemkot Kupang digelar dengan Menerapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

1 min read

NTTBANGKIT.COM, KUPANG — Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 dalam upacara sumpah ulang bagi 257 orang aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Pemkot Kupang menerapkan secara ketat aturan protokol kesehatan.

257 orang ASN yang lulus tes CPNS tahun 2018 dan ASN yang pindah tugas dari luar daerah ke Kota Kupang tersebut melaksanakan sumpah ulang PNS sebagai persyaratan mutlak untuk mengabdikan diri di Kota Kupang.

Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah Kota Kupang, Ade Manafe di Kupang, Jumat (09/10/2020) mengatakan bahwa pihaknya mewajibkan semua ASN yang mengikuti sumpah ulang sebagai PNS untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) serta menjaga jarak antara satu dan lainnya guna mencegah kemungkinan penularan Covid-19 di lingkungan Pemkot.

Ade Manafe juga menambahkan bahwa pihaknya juga mewajibkan ASn untuk mencuci tangan di sela-sela antar aktivitas.

Hadir pada kesempatan tersebut Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man serta seluruh pejabat lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Kepada media, Walikota Kupang menyampaikan bahwa kendati tengah dilanda pandemi, sumpah ASN adalah hal mutlak yang bukan sekedar formalitas belaka. 

Melalui sumpah tersebut, pada ASN menunjukkan komitmen dalam pengabdiannya. (Emild)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi