Kam. Des 3rd, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Dapat Pinjaman 1,5 T, Gubernur Laiskodat: Kita Bangun Infrastruktur, Pertanian, dan Peternakan

2 min read

NTTBANGKIT.COM, KUPANG — Setelah beberapa waktu lalu Pemprov NTT membangun kesepakatan dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), kini kabar gembira muncul yaitu bahwa PT SMI berkenan memberikan pinjaman sebesar Rp1,5 triliun untuk pembangunan infrastruktur NTT di tahun 2021.

Kabar bahagia tersebut diungkapkan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat melakukan tatap muka dengan warga Kabupaten Sumba Barat Daya di lapangan GKS Tana Kombuka, Desa Tema Tana, Kecamatan Wewewa Timur sepada hari ini, Sabtu (1-/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Laiskodat menjelaskan bahwa pihaknya akan memfokuskan betul-betul dana tersebut untuk membangun infrastruktur jalan serta untuk mengembangkan sektor pertanian dan peternakan sehingga pembangunan ekonomi masyarakat NTT yang juga mengalami resesi pada masa pandemi ini bisa diatasi.

Dari Rp1,5 triliun, putera asli Semau tersebut mengatakan akan menggunakan Rp. 800 miliar untuk membangun infrastruktur jalan provinsi. Sedangkan sisanya yaitu Rp. 700 miliar akan digunakan untuk pembangunan sektor pertanian dan peternakan.

Mantan anggota DPR RI fraksi nadem ini juga menambahkan bahwa untuk sektor peternakan, pulau Sumba akan menjadi basis utamanya di samping pulai Timor dan Flore, karena Sumba memiliki topografi yang cocok untuk peternakan.

Untuk itu ia juga menghimbau agar semua kepala daerah yaitu Bupati dan Walikota harus mensinkronkan grand design ini disertai dengan fungsi pengawasan yang ketat sehingga tidak ada celah untuk korupsi.

Ia juga mengatakan bahwa untuk mempercepat pembangunan daerah di NTT, pihaknya akan melakukan berbagai cara, yang halal, termasuk dengan meyakinkan pihak swasta untuk meminjamkan uang, agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sebagai subjek dan objek pembangunan.
“Untuk mempercepat pembangunan daerah harus bisa melakukan berbagai cara termasuk meminjam dana dari pihak lain untuk membangun daerah ini sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” tutur Gubernur Laiskodat. (Emild)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi