Jum. Des 4th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Gubernur Laiskodat Harapkan Anak Muda Kreatif NTT untuk Bersama Bangun NTT

2 min read
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat usai launching Laboratorium Biomolekuler Kesehatan Masyarakat Provinsi NTT bertempat di Kampus Universitas Nusa Cendana Naikoten, Jumat (16/10/2020)

NTTBANGKIT.COM, KUPANG — Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, saat memberikan sambutan dalam Launching Laboratorium Biomolekuler Kesehatan Masyarakat Provinsi NTT bertempat di Kampus Universitas Nusa Cendana Naikoten, Jumat (16/10/2020) menekankan pentingnya terobosan baru berbasis riset ilmiah untuk mengatasi berbagai permasalahan pembangunan dan pelayanan di NTT.

Dalam acara yang diselenggarakan berkat kerjasama antara Pemerintah Provinsi NTT, Universitas Nusa Cendana, dan Forum Academia NTT tersebut, Gubernur Laiskodat menambahkan bahwa untuk menghasilkan kemajuan pembangunan di berbagai bidang, termasuk di dalamnya pelayanan kesehatan, dibutuhkan riset-riset ilmiah oleh kaum intelektual.

“Salah satu hal yang tentunya mendukung progres kemajuan atau terobosan adalah dengan adanya riset secara ilmiah untuk mendukung pembangunan semisalnya pada bidang kesehatan. Belum lama ini melalui riset di Nusa Tenggara Timur, telah ditemukan bahwa tumbuhan Faloak dapat menyembuhkan penyakit Hepatitis C yang mana sampai saat ini vaksinnya belum ditemukan. Kita akan terus lanjutkan riset tentang itu dengan anggaran yang disiapkan Pemprov NTT. Ini merupakan suatu loncatan bagi kita dan membuktikan bahwa alam kita terkhususnya di Nusa Tenggara Timur mampu memberikan berkat bagi kehidupan kita,” jelas Gubernur Laiskodat sebagaimana informasi dari Humas Pemprov NTT.

Mantan anggota DPR RI fraksi Nasdem ini juga mengatakan bahwa dirinya sangat bangga akan beberapa anak muda yang rela kembali ke NTT untuk membangun daerah sendiri.

 “Saya mau tidak sampai disini saja harus ada lanjutan riset yang lain. Kita bersyukur bahwa Provinsi ini terus bergerak maju dengan khususnya beberapa anak muda yang terpanggil dengan ilmu pengetahuannya untuk kembali mengabdi bagi NTT. Terima kasih untuk Undana juga atas risetnya untuk menghasilkan minuman sophia,” tambah Laiskodat.

Putera asli Semau tersebut juga menghimbau dan berharap agar banyak anak muda kreatif dan inovatif asal NTT lainnya yang mau kembali ke NTT untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita NTT Bangkit, NTT Sejahtera. (Emild)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi