Jum. Jan 15th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Dukung Pembangun RSUP Terbesar di NTT, Menkes Apresiasi Pemprov NTT

2 min read

KUPANG, NTTBANGKIT.COM – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, pada Kamis (03/12/2020) secara resmi melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di Kota Kupang, Provinsi NTT.

RSUP yang akan dibangun dengan dana sebesar Rp 350 miliar tersebut didesain untuk menjadi rumah sakit rujukan terbesar di seluruh provinsi berbasis kepulauan tersebut.

Menteri Terawan, dalam keterangan resminya mengatakan bahwa pembangunan RSUP tersebut merupakan bentuk dari komitmen dan perhatian pemerintah di era Presiden Jokowi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat NTT.

Untuk itu, Terawan juga mengapresiasi  Pemerintah Provinsi NTT yang telah menyiapkan lahan dengan begitu luasnya untuk pembangunan RSUP.

Menkes merasa senang karena lahan yang disediakan untuk pembangunan RSUP tersebut dekat dengan mata air yang merupakan sumber kehidupan.

“Kami sangat mengapresiasi karena lokasi RSUP ini dekat dengan sumber air yang sangat dibutuhkan rumah sakit dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” imbuh Terawan.


Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (image: Kaltim Today)

Menkes juga berharap bahwa pihak Pemprov NTT dan Pemkot Kupang bisa ikut mendukung melalui penyediaan sarana dan prasarana penunjang lainnya seperti akses jalan.

“Kami berharap Gubernur NTT dan Wali Kota Kupang tidak hanya memberikan dukungan sampai pada penyiapan lahan tetapi juga pembangunan akses jalan menuju rumah sakit ini,” kata Terawan.

Tentunya kehadiran RSUP tersebut akan mendorong perputaran ekonomi masyarakat di Kota Kupang dan Provinsi NTT secara keseluruhan.

Adapun acara peletakan batu pertama tersebut dihadiri oleh pihak Pemprov NTT yang diwakili oleh Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala, Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI, Melki Laka Lena, dan anggota DPR RI Dapil NTT 2, Ratu Ngadu Bonu Wulla. (Emild Franz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi