Jum. Jan 15th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Pempus Bangun RSU Pusat, Wagub Pastikan Pemrov NTT Akan Selalu Bersinergi

1 min read

Wakil Gubernur NTT, Drs. Yosep A. Nae Soi,MM (*)

KUPANG, NTTBANGKIT.COM – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dalam pernyataan resminya saat batu pertama untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di Kota Kupang, Provinsi NTT pada Kamis (03/12/2020) mengatakan bahwa kehadiran RSUP, selain membantu menopang sisi kesehatan masyarakat, juga akan berdampak ekonomis.

“Nanti kalau rumah sakit ini sudah beroperasi penduduk akan berbondong-bondong ke sekitar sini. Akan terjadi pertumbuhan ekonomi, akan mensejahterakan masyarakat,” tutur Menkes Tertawan.

Kabarnya RSUP yang akan dibangun dengan dana sebesar Rp 350 miliar dari pinjam World Bank tersebut didesain untuk menjadi rumah sakit rujukan terbesar di seluruh provinsi berbasis kepulauan tersebut.

Sementara itu Wakil Gubernur (Wagub) NTT Josef Nae Soi berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepeduliannya terhadap Provinsi NTT melalui pembangunan RSUP.

Wagub Nae Soi mengimbuh bahwa ketika awal mendengar kabar baik tersebut, ia bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Walikota Kupang beserta jajarannya berusaha mencari tempat yang baik untuk pembangunan RSUP tersebut.

Akhirnya ditemukan tempat luas yang dekat dengan mata air.

Politisi partai Golkar ini juga menambahkan bahwa Pemprov NTT akan bersinergis guna mendukung dengan sekuat tenaga agar pembangunan RSUP dan akses-akses infrastruktur pendukung lainnya bisa berjalan baik dan kondusif. (Emild Franz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi