Sab. Okt 16th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Dukung Pilkada Damai 2020, Polres Ngada Adakan Acara Doa Bersama

2 min read
Acara pemotongan nasi tumpeng dalam rangkaian acara doa bersama menyongsong Pilkada Damai di Ngada 2020

NGADA, NTTBANGKIT.COM – Dalam rangka menyongsong dan mewujudkan Pilkada damai pada Rabu (9/12/2020), jajaran anggota kepolisian Polres Ngada menggelar doa bersama yang berlangsung hari ini, Senin (7/12/2020) bertempat di aula Mapolres Ngada, Provinsi NTT.

Dalam sambutan pada acara tersebut, Kapolres Ngada, AKBP. Rio Cahyowidi mengatakan bahwa kegiatan doa bersama yang diinisiasi oleh pihaknya ini dimaksudkan agar penyelenggaraan pilkada serentak di kabupaten Ngada bisa berjalan dengan lancar, aman, dan tanpa gangguan apapun, apalagi konflik perbedaan kepentingan yang memecah-belah masyarakat.

“Selaku manusia ciptaannya patutlah kita memanjarkan syukur serta memohonkan kekuatan perkenankan dan penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa, agar penyelenggaraan Pilkada pada tanggal 9 Desember nanti dapat berlangsung aman, lancar, tertib dan damai,” tuturnya.

Rangkaian acara doa bersama tersebut dimulai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Ngada, didampingi oleh Dandim 1625/ Ngada, Letkol. CZI Lukman Nur Hakim.

Acara tersebut juga menghadirkan pemuka agama yaitu, Pastor paroki MBC, Rm. Fransiskus Tena Siu, Pendeta GMIT Ebenhaezer Ngada, Merkury D. Sine, dan Sekretaris MUI Kabupaten Ngada, Handoko.

Ketiganya membawakan doa secara bergantian seturut agama dan kepercayaan masing-masing.

Selain berdoa agar Pilkada Ngada bisa berjalan dengan damai, sukses, dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berkapasitas, ketiga tokoh agama tersebut juga berdoa agar bencana pandemi global covid-19 bisa segera berakhir sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali pulih seperti sediakala.

Sementara itu, Sekda Ngada, TH. Yos Nono dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Polres Ngada yang sudah menginisiasi acara doa bersama untuk Pilkada damai.

Yos Nono juga berharap agar pada momentum Pilkada Ngada 2020 yang akan dilaksanakan lusa, yaitu pada Rabu (9/12/2020) nanti, masyarakat Ngada bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

Yos juga mengingatkan agar segenap masyarakat Ngada yang sudah terdaftar sebagai pemilih tetap bisa menggunakan hak pilihnya, tetapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana selamat ini senantiasa diinginkan oleh Pemerintah. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi