Kam. Okt 21st, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Geliat Janda Bolong di Kota Kupang

1 min read
Tanaman Janda Bolong di Atambua

KUPANG, NTTBANGKIT.COM – Tanaman monstera adansonii atau yang belakangan ini lebih dikenal dengan nama janda bolong kian menjadi minat masyarakat. Di Kota Kupang, permintaan bunga janda bolong kian meningkat.

“Kami cari karena rame dan mahal. Banyak orang menyebutnya modelnya antik dan menarik perhatian,” ujar Fira Eko salah satu pecinta tanaman hias di Maulafa Kupang.

Tingginya pemintaan bunga janda bolong di kota Kupang ini menyebabkan sejumlah penjual bunga harus memasok tanaman hias khas teralis ini hingga ke kota Atambua, kabupaten Belu.

“Kami pesan sampai di Atambua. Ini sebentar lagi nanti datang 10 pot janda bolong dari Atambua. Karena yang kami punya su laku semua,” kata Rafa ditemani Dede yang keduanya belakangan ini sibuk melayani permintaan tanaman hias.

Tanaman hias janda bolong di kota Kupang laris dijual dengan kisaran harga Rp 150.000 hingga Rp 1.000.000 tergantung tingkat keunikan dan umurnya. Sementara di Jakarta heboh janda bolong pernah laku dijual dengan harga Rp 90 juta hingga Rp 100 juta. Tanaman ini berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Saat dirawat dengan baik tingginya akan mencapai 4 meter lebih dan postur dan pesona kian anggun.

(Faza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi