Kam. Okt 21st, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Paus Mendoakan Tenaga Kesehatan dan Orang Sakit

1 min read
Paus Fransiskus

VATIKAN, NTTBANGKIT.COM – Pemimpin Umat Katolik Dunia Paus Fransiskus secara khusus memberikan perhatiannya bagi para tenaga kesehatan dan orang-orang sakit pada peringatan Hari Orang Sakit Sedunia ke-19 tangga 11 Februari 2021 kemarin.

Menurut Paus, orang sakit dan mereka yang memberikan pertolongan serta perawatan orang sakit di lembaga kesehatan dan keluarga perlu mendapatkan perhatian khusus Gereja dan semua pihak.

“Perawatan dan pertolongan orang sakit adalah prioritas. Namun, pandemi juga menyoroti pengabdian dan kemurahan hati petugas kesehatan, sukarelawan, staf pendukung, yang semuanya telah membantu, merawat, menghibur dan melayani banyak orang sakit dan keluarga,” pesan Paus Fransiskus dalam dokumen Biro Nasional Karya Kepausan Indonesia.

Secara khusus para para perawat dan dokter didoakan agar selalu tulus untuk melayani dan selalu memiliki kesehatan yang prima serta kekuatan hati dalam tugas melayani orang-orang yang sakit.

Peringatan Hari Orang Sakit Sedunia tahun ini di Indonesia digelar secara virtual dengan mengangkat tema “Hanya Satu Gurumu dan Kamu Semua adalah Saudara.” Dengan harapan semua orang saling membantu dalam menghadapi tantangan pendemi Covid-19.

(Faza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi