Kam. Feb 25th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

21 views

Jelang Kunjungan Presiden, Gubernur NTT Tinjau Lokasi Food Estate Sumba Tengah

2 min read

SUMBA, NTTBANGKIT.COM – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, meninjau langsung situasi dan lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia beserta rombongan di lokasi Food Estate Sumba Tengah, Senin (23/2/2020). Ikut juga mendampingi Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K.Limu bersama Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H.

Hadir juga Dirbinmas Polda NTT, Dirreskrimum Polda NTT, Dirsabhara Polda NTT, Danbrigif 21/Komodo, Kapolres Sumba Barat Daya, Dandim 1629/SBD, Dandim Sumba Barat, Kadis Perhubungan Provinsi NTT, Kadis Pertanian Provinsi NTT, Kadis PUPR Provinsi NTT Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT. Dalam peninjauan itu, Gubernur Laiskodat meminta Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu untuk memastikan proses pengembangan Food Estate harus bisa menghasilkan produktifitas pertanian yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita beri target produktifitas jagung hasilnya harus 7-8 ton per hektar sedangkan padi harus mencapai 5 ton per hektar. Dan itu pasti bisa dicapai karena ditunjang dengan alsintan dan teknologi pertanian yang memadai dari pemerintah,” sebut Gubernur Laiskodat. Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu yang mendampingi Gubernur Laiskodat dalam peninjauan itu mengaku optimis bisa mencapai terget yang diberikan. “Dengan semangat kerja yang tinggi dari masyarakat petani dan semua elemen yang bergabung, saya yakin bisa kita penuhi target itu dalam beberapa bulan ke depan,” sebutnya.

Sesuai agendanya Prisiden jokowi akan mengunjungi lokasi Food Estate Ngora Lenang di Kebupaten Sumba Tengah hari ini Selasa (24/2/21), dan direncanakan akan ke Kabupaten Sikka dalam rangka peresmian Bendungan Napun Gete di Kecamatan Waiblama.

(cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi