Ming. Jul 25th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Viktor Manek : Banjir Bandang Terjang 26 Desa di Malaka NTT

1 min read

MALAKA, NTTBANGKIT.COM – Penjabat Bupati Malaka Viktor Manek menyebutkan hujan deras yang terjadi selama sepekan terakhir menyebabkan banjir yang cukup parah di wilayah kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Saat ini setidaknya sebanyak 26 desa di kabupaten Malaka yang terkena banjir berada di kecamatan Malaka Barat dan Kecamatan Malaka Tengah.

“Wilayah yang terdampak banjir itu 11 desa di Kecamatan Malaka Barat dan 15 desa di Kecamatan Malaka Tengah,” Kata Viktor Manek, pada hari Sabtu (3/4) kemarin.

Penjabat Bupati Malaka Viktor Manek

Viktor menambahkan pemerintah setempat telah mengerahkan bantuan 13 unit mobil tangki untuk memberikan bantuan air bersih.

“Saat ini masyarakat sangat butuh air bersih, pemerintah kabupaten Malaka menggunakan 13 mobil tangki air untuk membantu masyarakat yang terdampak bajir di dua kecamatan,” ujat Viktor menambahkan.

Sementara itu petugas juga sudah melakukan pendataan kerusakan serta kerugian akibat banjir termasuk kerusakan sawah dan kebun milik warga yang dapat berakibat gagal panen. Tim dari Dinas PUPR juga telah mengecek Jembatan Benenai yang bergeser dan retak akibat banjir bandang.

(Faza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi