Ming. Mei 9th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Jelang Pelantikan 3 Kepala Daerah, ASN Prov NTT Bersihkan Sisa Material Bencana Seroja

2 min read

ASN Membersihkan Halaman Gedung Kantor Gubernur NTT

KUPANG, NTTBANGKIT.COM – Pasca Badai Siklon Tropis Seroja yang meluluhlantakkan sejumlah daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), berdampak juga pada kerusakan fisik bangunan instansi Pemerintahan. Seperti yang terjadi di Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, kerusakan berat terlihat pada bagian atap plafon yang ambruk.

Kepala Biro Umum Setda Provinsi NTT, Gorge Hadjo, memimpin para ASN membersihkan areal kantor itu dari puing-puing bencana, seperti sisa-sisa plafon yang masih menumpuk di halaman, batang pohon yang tumbang, maupun sisa sampah yang masih berserakan di bagian depan Kantor Gubernur NTT, hingga halaman Aula El Tari Kupang.

“Hari ini seluruh ASN Biro Umum fokus untuk melakukan pembersihan sisa-sisa material sekaligus menata kembali halaman untuk persiapan pelantikan bagi 3 (Tiga) Kepala Daerah di NTT yang akan berlangsung pada Senin 26 April nanti. Sementara untuk kerusakan Gedung bangunan saat ini Dinas PUPR telah melakukan identifikasi kerusakan dari Gedung Sasando dan Kantor Gubernur lama yang berada di jalan Basuki Rahmat Naikoten Kupang, dan direncanakan satu minggu mendatang akan dilakukan perbaikan kerusakan Gedung, melalui proses tender ataupun suakelola dari item pemiliharaan”. Kata George.

Pada senin 26 April mendatang Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berencana akan melantik 3 Kepala Daerah di NTT. Ketiga pasangan kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilantik itu masing-masing Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sumba Barat Johanes Dade-Johanes Lado Bora Kabba, pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Belu Taolin Agustinus-Aloysius Haleserens, serta pasangan Simon Nahak-Louise Lucky Taolin.

Pelantikan akan berlangsung di Aula El Tari Kupang dan proses penyerahan SK penetapan dari Menteri Dalam Negeri dilakukan di ruangan kerja Gubernur NTT.

(^^)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi