Sen. Des 6th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Gubernur Fokuskan pada Pemberdayaan Sektor Pertanian, Peternakan dan Perikanan Dalam Menanggulangi Kemiskinan Ekstrim di NTT

1 min read

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengikuti rapat virtual penanggulangan kemiskinan ekstrim di Ruang Rapat Gubernur NTT

KUPANG, NTTBANGKIT.COM – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengikuti rapat virtual penanggulangan kemiskinan ekstrim yang berlangsung di Ruang Rapat Gubernur NTT Rabu (3/11/21).

Dalam rapat itu dihadiri menteri dalam Negeri, Tito Karnavian, kementerian sosial, Para Gubernur dan Bupati dari 7 Provinsi yang mengalami kemiskinan ekstrim di Indonesia.

Ketujuh provinsi yang dimaksud, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTT, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Dalam rapat virtual itu pemerintah menargetkan kemiskinan ekstrim di Indonesia akan teratasi pada akhir tahun 2024. Sebagai upaya mewujudkan misi tersebut, di tahun 2021 ini, pemerintah akan memberikan tambahan Bantuan Sosial Tunai untuk rumah tangga miskin ekstrem di 5 kabupaten prioritas di setiap provinsi.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam pemaparannya mengatakan desain penaggulangan kemiskinan di setiap daerah berbeda-beda. Menurut Viktor khusus untuk wilayah NTT penanggulan kemiskinan dengan memberikan bantuan sosial tunai akan membuat masyarakat mempunyai budaya malas dan hanya bergantung pada bantuan pemerintah. Lebih lanjut Viktor menjelaskan desain yang dilakukan oleh pemerintah NTT lebih tepat difokuskan kepada program pemberdayaan masyarakat lokal khususnya pada pengembangan sektor pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan.

Untuk wilayah Nusa Tenggara Timur sendiri ada 5 Kabupaten yang tercatat mengalami kemiskinan ekstrim. Ke 5 kabupaten itu yaitu Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Rote Nado, Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Manggarai Timur.

(^)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi