Sen. Des 6th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Petanian, Gubernur NTT Melakukan Panen Raya Program TJPS

1 min read

Gubernur NTT Melakukan Panen Raya di Kampung Kuledoki, Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang

KUPANG, NTTBANGKIT.COM – Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur dibawah kepemimpinan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Joseph Nae Soi  berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Salah satu program yang dilakukan yaitu program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS). Seperti yang dilakukan di Kampung Kuledoki, Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampinggi Wakil Bupati Kabupaten Kupang Jerry Manafe melakukan panen jagung secara simbolis dengan menggunakan mesin combine corn,Jumat (5/11/21).

Program TJPS ini bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan melalui peningkatkan produktivitas dan luas tanam jagung, dengan memanfaatkan musim kemarau untuk berproduksi.

Kepala dinas Pertanian provinsi Nusa Tenggara Timur Lecky Frederich Koli dalam sambutannya mengatakan khusus di desa koludoki memiliki luas lahan 800 ha, namun baru diolah sekitar 10-15 persen. Pemerintah provinsi NTT akan terus mendorong agar masyarakat dapat meningkatkan hasil pertanian dengan 3 kali panen dengan target per hektar mencapai 7 ton.  Lebih lanjut ia menjelaskan selain bantuan berupa benih, pupuk, dan teknologi pertanian, pemerintah juga turut membantu para petani hingga pada proses pemasaran yang saat ini sudah dilakukan kerjasama dengan para ovtaker.

Pemerintah Nusa Tenggara Timur memastikan di tahun Tahun 2022 pabrik pakan ternak yang dibangun di asam tiga  di kabupaten Kupang segera beroperasi guna mendukung program pembangunan sektor peternakan di daerah itu. 

Pada acara panen raya ini, turut mendampingi Gubernur NTT yakni Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Rektor Undana Kupang Camat Kupang Timur Deny Tadoe, Kapolsek Kupang Timur Iptu Victor Hari Saputra, Danramil Satria Jaya, para Poktani serta Mahasiswa KKN Undana Kupang.

(^)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi