Sen. Jan 17th, 2022

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Banyak Organisasi di NTT, Apa Branding-nya?

2 min read

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat beraudiens dengan Dewan Pengurus Daerah Wanita Katolik Republik Indonesia (DPD WKRI) NTT

KUPANG, NTTBANGKIT.COM – Banyak sekali organisasi di Nusa Tenggara Timur, namun kita belum memiliki Branding yang menjadi gerakan bersama, disampaikan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat audiens bersama Dewan Pengurus Daerah Wanita Katolik Republik Indonesia (DPD WKRI) NTT pada Selasa (4/12) yang dilaksanakan di Ruang Kerja Gubernur tersebut.

Gubernur mengajak DPD WKRI NTT sebagai organisasi non profit, agar memiliki konsep dan branding untuk dijadikan gerakan bersama.

“Menuju Konferensi Daerah (Konferda) WKRI pada bulan April nanti, silahkan disiapkan branding dan konsepnya apa? Setelah itu, menjadi gerakan bersama dengan prinsip, satu aspek yang dikerjakan secara fokus dan memiliki hasil yang maksimal, daripada banyak yang dikerjakan tapi tidak ada hasilnya,” ungkap Gubernur Viktor.

“Dengan adanya branding, WKRI dikenal melalui brand tersebut, itu yang disebut dengan perkembangan tekhnologi dan ilmu pengetahuan yang sangat cepat, jangan direspon dengan cara berpikir yang terbatas melainkan dengan cara-cara kerja baru yang inovatif dan berkolaborasi,” harap Gubernur Laiskodat.

Gubernur VBL dukung WKRI untuk maju sebagai wujud apresiasinya terhadap organisasi Perempuan dan Melawan kultur yang melemahkan perempuan NTT.

“Membantu seorang laki-laki sama dengan membantu satu manusia, akan tetapi membantu seorang perempuan, sama dengan membangun satu keluarga, untuk itu saya pasti dukung apa yang di lakukan oleh Organisasi Perempuan, asalkan ada Branding, bangun kolaborasi dan fokus pada satu aspek yang dikerjakan,” tegas Gubernur VBL.

“Perempuan NTT, jangan pernah mengatakan kalian lemah, jika perempuan memiliki input dan kesempatan yang sama, dipastikan lebih maju dari laki-laki,” pungkas Gubernur.

“Setelah ini, Pengurus WKRI berkolaborasi bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk penentuan titik pembangunan Restoran, sekaligus bulan April nanti dilaksanakan kegiatan Konferda di Lasiana,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Presidium Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wanita Katolik Republik Indonesia Provinsi NTT periode 2017-2022, Ursula Dando Lio mengatakan, WKRI Prinsipnya siap bersinergi dengan Pemerintah sekaligus mendapatkan arahan dalam pengembangan organisasi kami.

“Atas nama organisasi, kami menyampaikan terimakasih kepada Bapak Gubernur yang berkenan memberi masukan dalam pengembangan organisasi kami kedepannya,” Ungkap Ursula.

“Arahan Bapak Gubernur sebagai pemimpin didaerah ini, tentunya segera kami tindaklanjuti, baik dalam proses persiapan hingga pelaksanaan Konferda nanti, Jelas Ursula Dando.

Untuk diketahui, tindak-lanjut pertemuan dimaksud, langsung direspon oleh Kepala Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif dengan melakukan pertemuan bersama Pengurus DPD WKRI Provinsi NTT pada hari Rabu (5/1) pada Pukul 10.00 WITA bertempat di Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi NTT, Perwakilan Dinas DP3A Provinsi NTT, Penasehat Rohani WKRI Provinsi NTT, RD. Longginus Bone dan pengurus DPD WKRI Provinsi NTT.

(^)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi