Sen. Mei 23rd, 2022

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Bhatida Siap Menjadi Wadah Pengembangan Yang Baik Bagi Masyarakat

1 min read

Sulawesi Tengah- Perkumpulan Bhakti Hati Persada (Bhatida) Indonesia mendonasikan 8 kardus buku pendidikan dan buku cerita untuk anak-anak di Desa Bunta, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Kamis (24/03/2022).

Buku-buku tersebut merupakan hasil dari open donasi yang dilakukan oleh Bhatida Indonesia dari bulan februari kemarin. “Ini merupakan aksi nyata pergerakan Bhatida dalam menjawab tantangan zaman dalam bidang pendidikan, khususnya di daerah terpencil seperti Desa Bunta” Kata Maria Selastiningsi atau biasa disapa Nining Ketua Umum Bhatida saat melakukan Siaran langsung bersama Radio Sonora.

Bhatida siap menjadi wadah pengembangan yang baik bagi masyarakat yang berada di daerah. “Ada empat hal yang menjadi fokus pergerakan Bhatida yakni pendidikan, budaya, lingkungan hidup dan kemandirian ekonomi.” Lanjut Nining

Delapan kardus buku diterima di Desa Bunta *(dok.)

Buku-buku yang telah tiba di Desa Bunta diterima dengan antusia oleh anak-anak yang ada di sana. “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Bhatida yang dengan sigap menjawabi permintaan buku untuk anak-anak di Desa Bunta” Kata Sinar Lilik Sugi pendamping anak-anak di Desa Bunta.

“Bhatida sangat luar biasa menanggapi kebutuhan anak-anak di Desa Bunta” Lanjut Sinar.

Bukan hanya Desa Bunta yang mendapat donasi buku dari Bhatida, tetapi akan ada beberapa daerah lain lagi seperti di Flores dan Timor NTT yang juga akan mendapat bantuan donasi buku untuk komunitas-komunitas literasi dan lembaga lainnya. Saat ini Bhatida sedang menyiapkan banyak program pengembangan baik di bidang pendidikan, budaya, lingkungan hidup, dan kemandirian ekonomi di daerah-daerah yang ada di seluruh Indonesia.

*Nong//red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi