Sen. Mei 23rd, 2022

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Dewan Pimpinan Cabang GMNI Kupang Resmi Dilantik

2 min read

Kupang, nttbangkit.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kupang resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat GMNI, Emanuel Cahyadi secara virtual via Zoom meeting cloud. Perhelatan pelantikan dilakukan di Aula Kwarda Pramuka NTT, pada pukul 19.00 WITA, Sabtu (02/04/2022)

Pelantikan Pengurus kali ini mengusung Tema ” Kepemimpinan Progresif, Wujudkan Organisasi Berdedikasi dalam Spirit Marhaenisme”.

Christin Banase Ketua GMNI Cabang Kupang dalam pidatonya menyampaikan Kader GMNI harus memiliki semangat yang tinggi, niat yang kuat untuk belajar dan berjuang untk kepentingan banyak orang. Selanjutnya Christin mengajak DPC bersinergi untk membawa GMNI Kupang ke arah yang lebih baik yang tidak lain untuk kepentingan para kaum marhaen.

Tambahnya, melihat perhelatan kongres di Ambon pada 2019 lalu, yang membuat GMNI terpecah menjadi dua kubu, maka ia secara tegas menyatakan bahwa GMNI harus bersatu dan menolak penundaan pemilu serta amandemen UUD 1945.

Sementara Ketua DPD GMNI NTT, Isto Haukilo yang turut hadir dalam pelantikan tersebut menyatakan dalam pidatonya.
Marhaenisme tidak boleh diperkosa atau mati ditangan Marhaenis itu sendiri, entah dalam keadaan apapun itu. “Sebab yang terjadi sekarang, semakin menjurus ke sana bahwa Marhaenisme mulai mati perlahan di tangan para marhaenis itu sendiri”, tambahnya.

Selanjutnya Ketua PA GMNI NTT, Niko Frans menyampaikan bahwa setiap kader harus menyatukan kekuatan dalam setiap perbedaan yang dimiliki di GMNI Kupang. Melalui kekuatan dalam perbedaan itu GMNI kupang mampu menuju kejayaan untuk terus berjuang. Selain itu, Niko menegaskan pemimpin harus memiliki karakter dan integritas baik, dengan begitu maka pemimpin mampu setia pada pekerjaan-pekerjaan kecil bahkan pekerjaan-pekerjaan besar.

Ketua DPP GMNI, Imanuel Cahyadi Karo Karo dalam pidatonya via Zoom itu, memberikan apresiasi dan selamat untuk para pengurus DPC yang baru saja dilantik. Imanuel juga menitipkan pesan agar tetap progresif menjalankan kerja organisasi dan kerja-kerja ideologis di tingkat cabang. Mengurus organisasi dan kader-kadernya, mendampingi masyarakat tertindas yaitu kaum marhaen itu sendiri, bahkan diharapkan bisa sampai membentuk GSNI (Gerakan Siswa Nasional Indonesia), serta aktif melaporkan kerja-kerja cabang tiap tiga bulan sekali.

( Press Release : Lembaga Publikasi dan Pers GMNI Cabang Kupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi