Kam. Jan 28th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Gubernur Laiskodat Himbau Masyarakat NTT Di Papua Tidak Terprovokasi

2 min read

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (Sumber: koransulindo.com)

KUPANG, NTTBANGKIT.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat mengimbau kepada seluruh warga asal Provinsi NTT yang tinggal di Provinsi Papua dan Papua Barat agar turut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai gubernur, saya imbau agar saudara-saudara yang ada di sana ikut menjaga persatuan, kesatuan dan keutuhan bangsa Indonesia,” tutur Laiskodat di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Senin (19/8/2019) sebagaimana dilansir dari tajukflores.com.

Laiskodat berharap agar segenap warga NTT yang ada di Papua dan Papua Barat bisa menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI dan tidak mudah terprovokasi oleh gerakan-gerakan yang bersifat delegitimasi terhadap NKRI.

Laiskodat juga mengatakan bahwa warga asal NTT di Papua dan Papua Barat tentu hadir untuk turut membantu menjaga agar suasana bangsa tetap kondusif.

“Segala sesuatu itu bisa kita bicarakan dan cari solusi,tentu untuk kepentingan bangsa dan negara,kita harus turut jaga demi keutuhan bangsa ini,” tambah Laiskodat.

TNI dan Polri diharapkan bisa menyelesaikan persoalan

Sedangkan soal upaya antisipasi dan juga membuka layanan komunikasi, ia mengatakan, semuanya diserahkan kepada TNI dan Polri sebagai alat keamanan negara untuk bisa menyelesaikan persoalan itu.

Sementara Ketua DPRD NTT,H. Anwar Pua Geno,S. H meminta agar warga asal NTT di Papua dan Papua Barat tetap menjaga suasana yang kondusif penuh persaudaraan.

“Saya imbau kepada semua saudara sebangsa dan setanah air di Papua dan Papua Barat bisa menjaga kehidupan yang aman,damai,” ujar Anwar sebagaimana dilansir dari tajukflores.com

Dia mengharapkan,warga asal NTT di Papua dan Papua Barat supaya ikut menciptakanrasa persaudaraan sebagai bagian dari NKRI sertah turut aktif dalam upaya menciptakan suasana yang kondusif.

Anwar juga mengimbau kepada Diaspora NTT yang ada di Papua dan Papua Barat tetap tenang tidak terpengaruh isu profokatif yang dihembuskan oleh aktor-aktor oportunis dengan tujuan untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kita harapkan saudara -saudara kita asal NTT baik di Papua maupun di Papua Barat agar turut menjaga suasana tetap.kondusif dan aman. Percayakan semua kepada penegak hukum untuk menyelesaikannya,” pungkasnya sebagaimana dilansir dari tajukflores.com. (Emild Kadju/NBC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi