Ming. Mei 9th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Taman Nasional Kelimutu Mendapat Gold Award Dalam Planet Tourism Indonesia Awards 2019

2 min read

Julie Laiskodat bersama Kepala Balai Taman Nasional Kelimutu, Persada Agussetia Sitepu saat menerima penghargaan Gold Award (Sumber: Ist.)

JAKARTA, NTTBANGKIT.com – Taman Nasional Kelimutu terpilih sebagai pemenang Gold Winner pada Planet Tourism Indonesia Awards 2019 untuk  kategori NATURE

Kepala Balai Taman Nasional Kelimutu Persada Agussetia Sitepu, S.Hut, M.Si atau akrab disapa Agus Sitepu menerima penganugerahan Award yang diberikan oleh Ketua Asosiasi Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) di Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta pada Kamis (05/09/2019).

Penyerahan penghargaan dalam acara yang diprakarsai oleh MarkPlus Center for Tourism and Hospitality dan Asosiasi Industri Pariwisata Indonesia tersebut disaksikan oleh Chairman MarkPlus Center for Tourism and Hospitality (MPTH) Hermawan Karyajaya, Direktur PLJHK KLHK, Bupati Kotawaringin Barat, Ketua DPRD Sulawesi Utara dan Julie Laiskodat Istri Gubernur NTT.

Adapun kategori  NATURE yang dimenangkan Taman Nasional Kelimutu  merupakan pengakuan atas kontribusi Taman Nasional Kelimutu terhadap  industri pariwisata Indonesia tidak hanya dalam dampak ekonomi tetapi juga komitmen dalam memberdayakan masyarakat setempat serta melestarikan lingkungan yang juga mengacu pada Sustainable Development Goals

Penghargaan Planet Tourism Indonesia Awards 2019 (Sumber: Ist.)

Agus juga berterima kasih kepada semua masyarakat dan stakeholder yang telah mendukung Taman Nasional Kelimutu baik dalam pengelolaan di lapangan maupun dukungan di dunia maya. Penghargaan ini adalah buah dari hasil kerja bersama Taman Nasional Kelimutu, masyarakat dan semua stakeholder terkait.

Sementara itu Julie Laiskodat mengatakan kepada NTTBANGKIT.com bahwa terpilihnya Taman Nasional Kelimutu sebagai pemenang Gold Award untuk kategori NATURE merupakan buah dari perjuangan masyarakat NTT khususnya Kabupaten Ende yang senantiasa melestarikan kawasan Taman Nasional Kelimutu.

“Ini adalah pencapaian luar biasa, karena dari sekian kawasan taman nasional yang ada di Indonesia, Kelimutu menunjukkan kualitasnya.” tutur Julie Laiskodat.

Diketahui bahwa pada tahun 2019 merupakan tahun ke-10 Festival Danau Kelimutu dilaksanakan. Konsistensi dalam melaksanakan Festival budaya dan konservasi yang terus-menerus dilakukan di sekitaran kawasan Taman Nasional Kelimutu inilah yang membuta Kelimutu layak mendapat Gold Award kategori NATURE.

Penulis: EMild Kadju/NBC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi