Jum. Jan 15th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Dukung Kemajuan Pariwisata NTT, Badan Penghubung NTT Lakukan Kegiatan Media Trip

2 min read
Perwakilan Subid Pembinaan Masyarakat dan Kehumasan Badan Penghubung NTT, Welhelmus Adam Kaseh bersama Awak Media Kompas TV saat mengeksplorasi destinasi-destinasi pariwisata di Pulau Sumba.

JAKARTA, NTTBANGKIT.COM – Dalam rangka mendukung program Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi di sektor pariwisata sebagai prime mover ekonomi NTT, Kantor Badan Penghubung NTT membuat program media trip.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengeksplorasi destinasi-destinasi pariwisata yang belum terekspos oleh media-media mainstream saat ini. 

Dalam kegiatan media trip tersebut, Kantor Badan Penghubung NTT juga menggandeng beberapa media nasional seperti kompas TV, Berita Satu, dan Metro TV.

Kegiatan yang merupakan program Sub-Bidang (Subid) Pembinaan Masyarakat dan Kehumasan tersebut dimaksudkan untuk mengamplifikasi informasi terkait destinasi-destinasi pariwisata di NTT khususnya di pulau Sumba, Alor, dan Labuan Bajo.

Kepala Badan Penghubung NTT, Viktor Manek, mengatakan bahwa Badan Penghubung sebagian etalase NTT di tingkat Nasional akan senantiasa  memberikan informasi tentang destinasi pariwisata di NTT agar khalayak baik itu nasional maupun internasional bisa mengetahui destinasi-destinasi yang ada di NTT, khususnya yang selama ini belum terekspos.

Melalui kegiatan media trip ini, Manek menjelaskan bahwa pihaknya hendak mendukung grand design Masyarakat Ekonomi NTT dengan Pariwisata sebagai prime mover.


Kepala Badan Penghubung Pemprov NTT, Vicktor Manek, S. Sos, M.Si (Image: Dok. Pribadi)

“Kita menggandeng beberapa media nasional seperti Kompas TV, Berita Satu, dan Metro TV untuk mendukung kegiatan kita, khususnya dalam mengamplifikasi informasi terkait destinasi-destinasi pariwisata di NTT yang belum terekspos selama ini,” tutur Manek dan menambahkan, “Kita tahu bersama bahwa NTT merupakan the province of tourism yang memiliki banyak sekali destinasi pariwisata. Untuk itu, kegiatan media trip ini juga dimaksudkan oleh untuk mengeksplorasi dan mengekspos destinasi pariwisata lainnya di NTT yang belum dikenal.”

Sementara itu staf Sub-Bidang (Subid) Pembinaan Masyarakat dan Kehumasan, Welhelmus Adam Kaseh, pada Senin (30/11/2020) di Jakarta, mengatakan bahwa kegiatan media trip ini adalah yang perdana dilakukan oleh Kantor Badan Penghubung NTT. 

Menurut Adam, kegiatan yang berlangsung dari Sabtu (21/11/2020) sampai Rabu (25/11/2020) tersebut menjangkau tiga wilayah besar yaitu pulau Alor, Sumba, dan Labuan Bajo.


Plh. Subit Pembinaan Masyarakat dan Kehumasan Badan Penghubung NTT, Adam Kaseh bersama Tim Media Trip saat diterima oleh Pejabat Sementara Bupati Sumba Barat, Samuel Pakereng di Rujab Bupati Sumba Barat, Selasa (24/12/2020)

Di Sumba, Adam mengatakan bahwa pihaknya bersama media Kompas TV mengeksplorasi 7 destinasi di wilayah Sumba Barat Daya sebanyak 2 destinasi yaitu Bukit Lendongara atau LDR dan Pantai Kita Mananga Aba. Sementara itu di Sumba Barat, pihaknya mengeksplorasi 2 destinasi yaitu pantai Marosi dan Rumah Adat Sumba Barat. Selanjutnya di Sumba Tengah, mereka mengeksplorasi 1 destinasi yaitu Cendana hills, Mamboro. Sedangkan di Sumba Timur, mereka mengeksplorasi situs Lambanapu dan Bukit Tanau.

Kepada media ini, Adam berharap agar kegiatan media trip tersebut bisa menjadi semacam testimoni untuk meningkatkan akses informasi tambahan tentang destinasi-destinasi pariwisata lainnya di NTT. (Emild Franz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi