Kam. Apr 15th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Tite Hena Panen Gol di Gawang Manggarai FC, MU Menang Lawan Rote FC Menit Terakhir

3 min read

Pertandingan antara Manggarai Timur United dan Rote Himmapin FC dalam laga Copa Flobamora I di LapanganYonkav 7 Kodam Jaya, Jakarta Timur, Minggu (3/11/2019).

Salah satu pemain MU tampak tergeletak ketika berjuang keras membobolkan gawang Rote FC.

JAKARTA, NTTBANGKIT.COM,-Laga Copa Flobamora I di Grup D pada pekan kedua antara Tite Hena Flotim FC melawan Manggarai FC dan Manggarai United FC melawan Rote Himmapin FC berlangsung seru, Minggu (3/11/2019) di Lapangan Yonkav 7 Kodam Jaya, Jakarta Timur.

Di sesi pertama grup D, Tite Hena Flotim bermain dengan kekuatan penuh melawan Manggarai FC. Kesebelasan Tite Hena terlihat lebih banyak menguasai bola dan terus menyerang dengan skil dan kecepatan tinggi. Permainan Manggarai FC yang kurang berimbang dalam strategi dan taktik membuat Tite Hena berhasil menggeterkan jaring gawang Manggarai FC secara beruntun.

Tite Hena benar-benar menjadi tim pertama yang mengantongi gol terbanyak dengan mencetak 5 gol yang hanya dibalas 1 gol oleh kesebelasan Manggarai FC. Adapun para pencetak gol Tite Hena, yaitu Fortunatus mengantongi Thomas, dan Hendrikus. Sedangkan Vitus MR menjadi satu-satunya pencetak gol balasan Manggarai FC.

Dalam pertandingan antara kedua kesebelasan tersebut, tercatat satu kali kartu merah dicabut wasit, yaitu untuk pemain Manggarai FC, Dominikus.

Sementara itu, dalam pertandingan Manggarai United FC (MU) melawan Rote Himmapin FC yang bermain di paruh kedua, sejak babak pertama, bola lebih banyak dikuasai oleh para pemain Manggarai United (MU). Rote berusaha untuk menyerang dan menjebol gawang MU namun tidak berhasil.

Meski MU lebih banyak mendominasi permainan dengan serangan gencar dari saya kiri dan kanan, serta sodokan-sodokan tajam dari lini tengah, hingga babak pertam berahir tak satupun gol tercipta. Posisi 0:0 terus berlanjut hingga babak kedua.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan MU makin menjadi-jadi. Beberapa kali kemelut tembakan keras nan tajam berhasil ditangkap dengan sigap oleh penjaga gawang Rote. Pertahanan belakang yang kokoh dari Rote juga sangat sulit dirobek oleh anak-anak MU yang terlihat makin bernafsu mencetak gol.

Ketika serangan beruntun yang gagal, anak-anak Rote yang nota bene pemain-pemain muda berusaha bangkit. Beberapa kali serangan balik yang gesit berhasil mengoyak pertahanan belakang MU, namun sayang kiper MU sudah sigap menepis bola. Sebuah tembakan tajam sempat menggetarkan dada penonton, namun lagi-lagi bola tak masuk ke dalam gawang tapi hanya membentur mistar gawang.

Permainan MU di babak kedua dengan tensi makin tinggi menjelang detik-detik terakhir, membuat tim Rote terlihat mulai rapuh. Serangan yang terus gencar dari berbagai sisi akhirnya merubah keadaan.

Sebuah sontekan pendek dari kotak 16 berhasil menggetarkan jala Rote FC. Posisi 1:0 untuk MU membuat anak-anak Rote tak bisa bergerak cepat membalasnya hingga wasit meniup peluit panjangnya.

Dalam pertandingan ini wasit mengelurkan 3 kartu kuning, masing-masing untuk Felix U dan Lorens dari MU dan satu kartu kunin untuk Oktavianus dari Rote FC.

Direktur Pertandingan Copa Flobamora I, Frans Watu ketika memantau jalannya pertandingan antara MU Vs Rote FC.

Pertandingan di pekan kedua ini disaksikan oleh kurang lebih ratusan penonton dan suporter dari kedua klub. Mereka terlihat memberikan dukungan penuh kepada tim masing-masing dari tepi lapangan. Pekikan-pekikan pun terus terdengar sepanjang pertandingan.

Direktur Copa Flobamora, Frans X. Watu kepada NTTbangkit.com, menerangkan bahwa pertandingan Copa Flobamora I ini dipantau langsung oleh Ketua Komisi Wasit Askot Jakarta Timur,R. Pratjoyo yang juga sebagai pengawas pertandingan di Liga I dan Liga 1. (tim NBC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi