Jum. Okt 22nd, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Kejurnas Pencak Silat Seni THS-THM Memasuki Tahapan Penjurian

1 min read
Peserta dari Batam Kepulauan Riau

JAKARTA, NTTBANGKIT.COM — Panitia Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Seni THS-THM menyebut pelaksanaan Kejurnas yang melibatkan peserta dari seluruh Indonesia kini telah memasuki tahapan penjurian.

“Betul sekali, saat ini tim juri di Jakarta dan Yogyakarta sedang menilai video kejurnas yang telah diterima oleh Panitia. Tadinya mau diselesaikan pada awal Pebruari 2021, tetapi mundur hampir dua minggu karena kendala teknis akibat Covid-19,” ujar Ketua Panitia Kejurnas THS-THM, Yanselmus Nanga, saat dihubungi media.

Sejak dibuka pada awal Januari 2021 kemarin, peserta Kejurnas dari berbagai Distrik di seluruh Indonesia, antusias mengirimkan video gerak silat seni untuk tiga nomor yang dipertandingkan. Setidaknya 50 video yang sudah diterima oleh panitia, diikuti oleh 140 orang pesilat untuk memperebutkan juara pada tiga nomor yang dipertandingkan yaitu Nomor Beregu Kembangan Terikat Wajib, Nomor Beregu Kembangan Terikat Pilihan, dan Nomor Tunggal Kembangan Bebas.

“Dari 50 video yang masuk, kami hitung peserta yang terlibat ada 140 orang. Mereka tersebar di berbagai tempat di seluruh Indonesia. Kita sangat senang, meski jarak memisahkan karena pandemi Covid-19, tetapi masih dapat bertanding secara virtual,” ujar Yanselmus yang juga merupakan ketua bidang kepelatihan dalam pengurus Koordinatorat Nasional THS-THM ini.

Kejurnas THS-THM secara virtual ini digelar selama 3 bulan sejak bulan Desember 2020 hingga Pebruari 2021 ini. Harapannya kompetisi gerak silat seni pertama kali secara virtual dapat membangkitkan semangat berlatih dan mengembangkan budaya Indonesia budaya pencak silat di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

(Faza).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi