Kam. Okt 21st, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Pengemudi Ojek Online Masuk Prioritas Vaksin Covid-19

1 min read

JAKARTA, NTTBANGKIT.COM – Pemerintah segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di berbagai daerah di Indonesia. Kali ini, yang menjadi sasaran vaksinasi adalah kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi dalam kesehariannya. Para pengemudi ojek online termasuk dalam daftar prioritas vaksin tahap kedua ini.

“Pemerintah prioritaskan petugas transportasi publik untuk segera divaksin, yaitu petugas tiket, masinis kereta api, petugas bandara, pilot, petugas pelabuhan, petugas MRT, supir bus, kernet, sopir taksi, dan juga para pengemudi ojek online, ” ujar Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes dr Maxi Rein Rondonuwu, DHSM MARS, dalam konferensi pers, Senin (15/2/2021).

Vaksinasi tahap kedua ini akan dimulai tanggal 17 Pebruari 2021 di pasar Tanah Abang Jakarta. Targetnya vaksinasi tahap kedua ini akan rampung akhir Mei 2021 mendatang.

Selengkapnya daftar prioritas vaksin tahap dua yaitu (1) Lansia, (2) Pedagang pasar, (3) Pendidik, termasuk guru dan dosen, (4) Tokoh agama dan penyuluh agama, (5) Wakil rakyat, pejabat pemerintah, ASN, (6) Petugas keamanan termasuk TNI dan Polri, (7) Petugas pariwisata, hotel, dan restoran, (8) Pelayan publik, termasuk petugas Damkar, BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, dan Kepala Perangkat Desa, (9) Atlet, (10) Wartawan dan pekerja media, (11) Pekerja transportasi publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi