Sen. Des 6th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

NTT Kembali Kirim 1,4 Ton Ikan Kerapu Ke Pulau Bali

1 min read

KUPANG, NTTBANGKIT.COM – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT kembali melakukan panen Ikan Kerapu sebanyak 1,4 Ton di pulau Semau, Kabupaten Kupang, Selasa (16/11/2021). Sebelumnya, pada Jumat (22/10/2021) dilokasi yang sama DKP Provinsi NTT juga melakukan panen ikan kerapu sebanyak 1,5 ton.

“Hari ini kita panen lagi Ikan Kerapu untuk tahap kedua sebanyak 1,4 ton di Keramba Jaring Apung (KJA) percontohan di Semau,” sebut Plt. Kadis DKP Provinsi NTT, George Hadjoh melalui Kabid Pengelolaan Ruang Laut dan Budidaya Perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT, Dr. Deselina M. W. Kaleka, S.Pi. M.Si.

Lebih lanjut ia menjelaskan ikan kerapu sebanyak 1,4 ton itu diangkut dengan kapal berkapasitas 24 GT menuju Bali. Kapal yang sama juga mengangkut benih dari Bali sejumlah 16.000 ekor untuk selanjutnya di kembangkan di NTT.

Sesuai rencana, ikan kerapu yang dipanen tersebut diangkut dengan kapal dari Bali kemudian dieksport dalam kondisi hidup ke Hongkong.

Ikan kerapu yang dipanen tersebut merupakan hasil budidaya yang dilakukan sejak bulan Desember 2020 dengan Jumlah investasi yang dikeluarkan untuk budi daya ikan kerapu di NTT mencapau Rp 7.5 miliar untuk jangka panjang.

Investasi ini sempat diterpa badai seroja sehingga mengalami kerugian. Meskipun demikian Kedepan, direncanakan akan dikembangkan kampung budidaya baik lobster estate maupun kakap, dan kerapu di Pulau Semau melalui program Kementerian Kelautan dan Perikanan yang disalurkan untuk NTT. Ungkap Deselina.

(^)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi